Iklan

Adv

Prihatin, Jalan Naik ke Gunung Balak Dirusak Orang tak Dikenal

Senin, 11 November 2019, 5:16:00 PM WIB Last Updated 2019-11-11T10:16:31Z
MAGELANG, harian7.com - Warga masyarakat di desa Pakis resah akibat jalan menuju puncak Gunung Balak sebelah Timur yang ada di Wilayah Dusun Pakis Kulon Desa Pakis Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang rusak akibat ulah tangan jahil orang tak bertanggung jawab, perusakan tersebut diperkirakan dilakukan pada kamis malam dan baru bisa diketahui Jumat (8/11/2019) pagi, oleh para pekerja.


Menurut keterangan Kepala Dusun Pakis Kulon, Elang Budiyanto (52) kepafa harian7.com mengatakan, bahwa bangunan yang masih dalam masa penyelesaian tersebut mengalami kerusakan di beberapa titik.


" Ada sedikitnya 27 buah papan blok cor-coran yang hancur dan saya perkirakan sengaja Dirusak Orang, " terangnya pada Minggu, (8/11/19) kemarin.


Adanya kejadian ini ia segera menyampaikan ke pemerintah Desa dan akan membahas langkah seperti apa yang harus ditempuhnya.


Melihat kerusakan yang ada, bangunan yang dianggarkan sebesar Rp. 200.000.000 (Dua ratus juta) ini ada oknum yang sengaja merusaknya,


" Kami belum tau motif dari pengerusakan ini, dan sedang kami selidiki, " paparnya.


Sementara di sisi lain salah satu warga yang tidak mau disebutkan identitasnya berharap agar pelaku perusakan segera di selidiki dan selanjutnya di proses hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.


" Gunung Balak ini adalah salah satu situs budaya dan kekayaan alam yang perlu dijaga kelestariannya, maka dari itu apabila ada yang mengusik dengan cara merusaknya untuk segera ditindak," tukasnya. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini