Iklan

Adv

Prajurit Kodim 0703 Cilacap Ikuti Kesamaptaan Periodik II Tahun 2019

Selasa, 19 November 2019, 8:08:00 PM WIB Last Updated 2019-11-20T05:22:52Z
Banyumas, Harian7.com - Anggota Kodim 0703/Cilacap mengikuti kegiatan tes kesamaptaan periodik II tahun 2019. Hal ini sebagai tuntutan seorang Prajurit TNI harus memiliki kemampuan fisik yang baik.

Kemampuan fisik dapat dicapai dengan latihan yang teratur dan berkala, disamping itu juga untuk membentuk tubuh yang bugar.

Tes kesamaptaan periodik II tahun 2019 merupakan pola pembinaan fisik yang telah dikaji sesuai standar kemampuan prajurit, yang dilaksanakan Selasa, (19/11/2019) di Lapangan Makorem 071 Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas meliputi tes kesegaran "A" Lari 12 menit, dan Tes Kesegaran "B" yang terdiri dari Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges, Shutle Run, serta tambahan renang gaya dada sejauh  50 meter.

Kepala Jasmani Korem 071 Wijayakusuma, Lettu Inf Sinung yang turun langsung memantau kegiatan mengatakan kegiatan kesamaptaan perodik ini merupakan hal yang rutin dilakukan tiap semester.

Namun demikian, menurutnya hal seperti ini jangan di anggap remeh, karena kita tidak tahu kondisi fisik dan kesehatan prajurit secara langsung, yang lebih tahu ya prajurit itu sendiri.

"Untuk itu kepada seluruh prajurit kami tekankan agar mengikuti segala prosedur dan arahan tim kami, agar kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar sesuai tujuan yang kita harapkan," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan tes kesemaptaan periodik II tahun 2019 digelar selama 3 hari mulai Selasa-Kamis 19-21 November 2019, dan tes ini berlaku bagi seluruh prajurit TNI baik Perwira, Bintara, tamtama khususnya satuan jajaran yang berada dibawah Korem 071 Wijayakusuma.

Sementara ditempat terpisah, Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0703/Cilacap, Kapten Cpm Agus Santoso menegaskan, seluruh personel Kodim wajib mengikuti tes kesemaptaan ini.

"Secara teknis kita membagi menjadi 3 gelombang dengan menyesuaikan kegiatan yang ada di satuan. Untuk gelombang pertama kita kirim sebanyak 78 personel yang terdiri dari Bintara dan Tamtama," pungkasnya. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini