Iklan

Adv

Polda Jateng Gelar Nobar Film Manusia Biasa Bersama Kodam IV/Diponegoro Dan Masyarakat

Minggu, 10 November 2019, 11/10/2019 02:48:00 AM WIB Last Updated 2019-11-09T19:48:47Z
SEMARANG, harian7.com - Polda Jateng menggelar acara nonton bareng (nobar) film berjudul manusia biasa bersama Kodam IV/Diponegoro, Masyarakat dan Wartawan di Paragon XXI Semarang, Sabtu (9/11/2019).

Rombongan nonton bareng (nobar) yang terdiri dari jajaran Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Masyarakat pukul 18.45 WIB sampai dengan selesai 20.30 WIB. para masyarakat usai menyaksikan keseruan dalam cerita film berdurasi 90 menit tersebut terlihat sangat terharu.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan figur polisi pahlawan masa kini polisi yang bekerja dengan ikhlas untuk kepentingan rakyat banyak yang mau berkorban untuk kepentingan perlindungan kepada warga.

"Pesan dari film ini ingin menunjukkan bahwa Polisi juga manusia yang punya latar belakang, punya masalah pribadi,  memerlukan pengakuan dan keterampilan namun di sisi lain juga harus mampu melindungi masyarakat,"ujarnya.

Menurutnya, Salah satu tugas daripada Bareskrim adalah untuk mengungkap kasus. Tadi bisa dilihat bagaimana cara untuk mengungkap kasus, tapi hanya salah satu contoh yang difilmkan.

"Kalau saya kan sepanjang karir di reserse jadi nontonnya gregetan juga dan tidak bisa mengungkap kasus seperti itu hanya dalam durasi singkat,"terangnya.

Sementara itu Fina masyarakat yang ikut menonton film tersebut menuturkan bagus sekali untuk ditonton dan pesan bahwa sosok polisi yang punya hati tetapi tetap tegar untuk melakukan profesionalisme kepolisian.

Menurutnya, film ini menggambarkan tugas seorang aparat penegak hukum seperti Polri diharapkan bisa membuat Masyarakat dan Polri lebih bersinergi lagi.

"Polisi juga mempunyai rasa lelah dan marah namun dibalik itu semua kita sebagai Masyarakat mengakui dan mengapresiasi serta mengedepankan tingkat profesionalitas,"pungkasnya. (Andi Saputra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini