Iklan

Adv

Mako Brimob Jateng Perketat Pengamanan

Kamis, 14 November 2019, 4:39:00 PM WIB Last Updated 2019-11-14T09:40:45Z
SEMARANG,harian7.com - Pasca terjadinya aksi bom bunuh diri yang dilakukan di Mapolrestabes Medan beberapa hari lalu Mako Brimob Jateng yang berada di Jln.Srondol Banyumanik Semarang diperketat pengamanannya untuk memasuki area tersebut.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfhi mengatakan pengamanan yang dilakukan baik itu terhadap orang, barang sudah dilaksanakan tetapi juga tidak meninggalkan rasa humanis karena Polri pada dasarnya adalah melayani masyarakat.

"Jadi hanya diperketat terkait selektif prioritas kepada orang dan barang yang masuk wilayah ke Mako kita,"ujarnya kepada media, setelah menghadiri Hut ke-74 Brimob, di Mako Brimob Jateng, Jln Srondol Banyumanik, Kamis (14/11/2019)


Menurutnya sudah dilakukan pengamanan secara rutin dan Mako adalah merupakan benteng terakhir yang harus dilakukan.

"Intinya semua aman untuk dari segi pengamanannya sendiri dan tidak ada masalah di Lingkup Mako Brimob Jateng,"tuturnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Tory Kristanto menuturkan pada ulang tahun Brimob kali ini pihaknya sengaja menampilkan pagelaran seni budaya.

Menurutnya, di awal pembukaan ditampilkan tarian Gatotkaca sebagai refrensetatif bahwa angkara murka wajib ditumpas.

"Bisa dilihat tadi tarian Gatotkaca itu adalah melambangkan Brimob, sedangkan para angkara murka diperankan oleh segerombolan Buto. Intinya Brimob tidak segan-segan menumpas segala bentuk angkara murka,"ujar Tory

Acara Hut ke-74 Brimob tersebut dimeriahkan berbagai seni dan budaya, tampak hadir yaitu Wakapolda Jateng, Dirlantas Polda Jateng, Seluruh Kapolres Jateng, TNI dan Purnawirawan Polri. (Andi Saputra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini