Iklan

Adv

Maknai Hari Pahlawan, Siswa SD Islam Al-Azhar 22 Salatiga Susuri Jalan Diponegoro Bersihkan Sampah

Jumat, 08 November 2019, 11/08/2019 05:46:00 AM WIB Last Updated 2019-11-07T22:55:07Z
Salatiga,harian7.com - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 dan Gerakan Bebas Sampah SD Islam Al-Azhar 22 Salatiga, melaksanakan kegiatan Susur Sampah, Kamis, (7/11/2019) kemarin. Adapun dalam kegiatan Susur Sampah mengambil tema "Pahlawan Kebersihan".

Sebelum kegiatan dimulai, Ka Mabigus  Tri Nuryani, S.Ag terlebih dulu memberikan pengarahan dan motivasi kepada anak-anak tentang pentingnya membuang sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mewujudkan pendidikan karakter pada anak usia dini,"kata Tri Nuryani, S.Ag melalui releasenya kepada harian7.com.

Lebih lanjut Tri Nuryani menyampaikan, Kegiatan Susur Sampah ini diikuti sekitar 89 anak Pramuka Siaga dari kelas 4,  Pembina Pramuka Siaga beserta bapak Ibu Guru dan Karyawan. Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan di sepanjang jalan Diponegoro menuju jalan Cungkup dan berakhir di jalan Kemiri.

"Membuang sampah pada tempatnya merupakan kegiatan baik yang terlihat sepele, namun tidak semua orang terbiasa untuk melakukannya,"tuturnya.

Tri Nuryani menambahkan, Saat ini masih sering kita jumpai masyarakat masih membuang sampah sembarangan, termasuk ketika berada di pusat perbelanjaan, tempat wisata, trotoar, bahkan dari dalam mobil dibuang begitu saja di jalanan.

"Sebagai pendidik, kami ingin mengajarkan kepada anak-anak sejak usia dini untuk peduli terhadap lingkungan. Memilah dan peduli sampah setidaknya itulah yang harus menjadi kepedulian kita semua,"pungkasnya.

Sementara itu saat kegiatan berlangsung nampak siswa - siswi SD Islam Al-Azhar 22 Salatiga sangat antusias dan bersemangat.

Seperti kita ketahui aksi bersih sampah merupakan salah satu sarana edukasi bagi  masyarakat agar menjaga kebersihan dilingkunganya. (*)

Penulis : Risma
Editor : Muza
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini