Iklan

Adv

Kemenangan HBFC Salatiga Atas Persiku Yunior Kudus Menuai Protes, Diduga HBFC Palsukan Data Kelahiran Kapten Tim

Rabu, 27 November 2019, 11/27/2019 12:08:00 AM WIB Last Updated 2019-11-26T17:08:41Z
SALATIGA, harian7.com - Juara pertama Liga Suratin U-17 Jateng 2019, Hati Beriman (HB) FC Salatiga boleh dikatakan mengalami "bahagia semu", pasalnya meski menyandang juara pertama namun kemenangan itu akan berbuntut panjang. Ternyata, juara kedua Persiku Yunior (Kudus) melakukan protes keras akan keabsahan dan legalitas salah satu pemain HBFC yaitu Anggi Rio Putra Pratama yang juga kapten tim HBFC.

Dio Hermansyah SH, kuasa hukum Persiku Yr menyatakan, bahwa apa yang telah dilakukan tim/kesebelasan HBFC dengan memalsukan usia salah satu pemainnya itu dinilai telah melakukan tindakan pidana. Bahkan, pihaknya siap untuk melaporkannya kasus itu  ke kepolisian.

"Yang jelas kami dari Persiku Yr tidak terima akan hal itu. Apa yang dilakukan HBFC tersebut telah masuk dalam ranah pidana karena melakukan pemalsuan data atau dokumen," kata Dio Hermansyah SH kepada harian7.com, Selasa (26/11/2019).

Ditambahkan, bahwa pihaknya juga telah melakukan kroscek dengan pihak sekolah Anggi waktu SD yaitu di SD Sidorejo Lor 07 Salatiga. Dan data yang didapatkan adalah NISN Anggi Rio di SD tersebut dengan nomor 0008796304, ini menandakan bahwa Anggi Rio kelahiran tahun 2000. Namun, dalam data pendaftaran adalah Anggi Rio kelahiran Kabupaten Semarang 30 Agustus 2002. Sementara, persyaratan pemain pada Liga Suratin U 17 Jateng 2019 adalah batas kelahiran 1 Januari 2002 atau usia 17 tahun ke bawah.

"Dari data yang kami cek secara online itu, muncul nama lengkap maupun nama ibunya dan tertera kelahiran Anggi Rio adalah 30 Agustus 2000. Dengan demikian, sudah jelas ada pemalsuan dokumen dalam pendaftaran oleh HBFC Salatiga. Kami mengajukan protes kepada operator kompetisi yang ada di bawah Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng. Namun, setelah 10 hari lamanya, belum ada jawaban dari operator kompetisi," kata Dio.

Sementara itu Pelatih HBFC Salatiga Nanda menyatakan, bahwa persyaratan yang diserahkan sudah sesuai dengan regulasi kompetisi Piala Suratin tersebut. Dan juga sudah diverifikasi oleh Asprov Jateng.

"Yang jelas persyaratan diserahkan sudah sesuai dengan regulasi kompetisi Piala Suratin dan juga telah diverifikasi Asprov PSSI Jateng," tandas Nanda melalui pesan WA kepada harian7.com. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini