Iklan

Adv

Kapolres Cilacap Kembali Mutasi Beberapa Kapolsek

Senin, 11 November 2019, 9:50:00 PM WIB Last Updated 2019-11-11T14:50:08Z
Cilacap, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap kembali memutasi beberapa Kapolsek. Hal ini merupakan dinamika organisasi yang secara sistematis di lingkungan Polri.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan Senin, (11/11/2019) dipimpin langsung Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto di Mapolres Cilacap yang dihadiri Pejabat Utama Polres Cilacap, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan Polsek jajaran serta pengurus Bhayangkari Cabang Cilacap.

Para perwira yang dimutasi dalam jabatan baru antara lain AKP Agung Suginarto Kapolsek Sidareja diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Pers Subag Sumda Polres Cilacap. Posisi AKP Agung Suginarto digantikan AKP Asep Kusnadi yang semula menjabat sebagai Kapolsek Cilacap Utara.

Sementara, AKP Arif Budi Haryono yang semula menjabat sebagai  sebagai Kasubbag Sarpras Polres Cilacap dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Cilacap utara.

Sedangkan AKP Budi Suryanto Kapolsek Kawunganten diangkat sebagai Kasubbag Progar Bagren Polres Cilacap dan di gantikan AKP Gatot Sumbono yang semula menjabat sebagai Kapolsek Adipala. Untuk jabatan Kapolsek Adipala diserahkan kepada Iptu Selamet yang semula menjabat sebagai kanit Idik 3 Satreskrim Polres Cilacap.

Iptu Iwan Efendi Bhayangkara Operasional penyelia bidang  Lantas Polres Cilacap dimutasi sebagai Kapolsek Dayeuhluhur menggantikan AKP Ismiyadi yang memasuki masa pensiun.

Kapores Cilacap dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan polri, merupakan dinamika organisasi yang secara sistematis, berkelanjutan dan terus dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan, kebutuhan organisasi dan promosi jabatan serta untuk penyegaran (tour of duty).

"Selain itu juga untuk menambah pengalaman kerja guna meningkatkan kemampuan menuju personel polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter)," kata Kapolres.

Sertijab di awali dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama kepada pejabat yang baru dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan pejabat yang baru. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini