Iklan

Adv

Jum'at Berkah, LSM ICI Jateng Bersama MTA Cabang Bringin dan PTPN IX Bantu Air Bersih ke Warga

Jumat, 29 November 2019, 8:43:00 PM WIB Last Updated 2019-11-29T13:44:28Z
Ungaran, Harian7.com - Meski hujan sudah mulai turun di sejumlah wilayah Kabupaten Semarang, namun curahnya belum bisa memulihkan sumber air dan sumur warga di Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang Jawa Tengah. warga masih mengalami krisis air, kususnya di Dusun Jrebeng Desa Wiru  dan Dusun kropoh Desa Gogodalem Serta Desa Nyemoh.

 Melihat kondisi warga yang sangat memprihatinkan ini, Badan Pekerja Nasional Indonesia Corruption Investigation Jawa Tengah (BPN ICI Jateng) , Majelis Tafsir Al Qur'an cabang Bringin, Kabupaten Semarang dan PTPN lX Kebun Getas Salatiga, kembali bergerak bersama menyalurkan bantuan air bersih ke warga 3 Desa tersebut , Jumat (29/11/2019).
Warga saat mengantri air bersih.

Direktur ICI Jateng, Dr Krisnha D Darumurty SH MH melalui Koordinator bidang humas dan IT M Nur Aini S.I.Kom mengatakan,  bahwa kegiatan menyalurkan air bersih ini  sudah menjadi kegiatan rutin tiap tahun.

"spesifikasi lembaga kita sebenarnya berperan serta aktif di bidang pencegahan dan pemberantasan korupsi, namun kegiatan sosial bantuan air bersih bisa di jadikan salah satu setrategi kita mensosialisasikan ke warga tentang hak dan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, sekaligus sosialisasi akan bahayanya korupsi, kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun" katanya.

Tambah Nur Aini,  sumber pembiayaan kegiatan sosial selain dari donatur juga iuran internal anggota ICI.

" Kali ini kita kirim air ke jrebeng  15 ribu liter untuk tempat wudhu masjid Nurut Taqwa dan warga , Total sudah 107 tangki  yang sudah kita salurkan ke berbagai daerah di kabupaten Semarang dan Boyolali baik sumbangan para dermawan maupun iuran anggota,  " tambahnya.

Terpisah, Ketua  MTA Cabang Bringin Suyanto melalui Taufiq berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan barokah.

"Hari ini dan kemarin kita menyalurkan bantuan air total 8 tangki, masing - masing nyemoh 2 tangki jrebeng 2 tangki dan kropoh 4 tangki total sampai saat ini sudah 17 tangki air bersih yang sudah kita salaurkan ke warga Kecamatan Bringin dan Bancak , semoga bantuan air ini bisa bermanfaat dan barokah," Harapnya.

"Kami ingin keberadaan MTA di bringin membawa manfaat dan berkah bukan musibah bagi warga," imbuhnya.

Pantauan Harian7 com, puluhan warga rela berdesak - desakan untuk mendapatkan air bersih yang di salurkan.

kepala Desa Gogodalem Abdur Rosyid mewakili warganya sangat mengapresiasi kepedulian MTA.

"Saya mewakili warga penerima bantuan mengucapakan banyak trima kasih dan mengharap MTA bisa membantu air terus," ucapnya. (Shodiq)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini