Iklan

Adv

Ini Arahan Wakapolres Semarang Saat Hadiri Acara Pertemuan Rutin Polwan

Selasa, 05 November 2019, 12:46:00 AM WIB Last Updated 2019-11-04T17:46:22Z
Ungaran,harian7.com - Wakapolres Semarang Polda Jawa Tengah Kompol Hari Sutanto, S.I.K. memberikan arahan kepada seluruh Polisi wanita (Polwan) Polres Semarang dalam acara Pertemuan Rutin Polwan. Senin (04/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama tersebut diikuti 71 Polwan yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Hari menjelaskan sebagai anggota dan bagian dari Korp Kepolisian sudah selayaknya menjaga citra. Dimanapun ia bertugas seorang Polwan harus mampu bekerja secara maksimal dan meningkatkan bobot kualitasnya tanpa melupakan jati dirinya yang juga seorang perempuan.

Untuk itu setiap anggota Polwan harus dapat mawas diri terhadap hakikat Polwan dan Polri pada umumnya serta jatidiri seorang anggota Polri yang baik dan dapat dibanggakan masyarakat, bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini Wakapolres kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Polwan, tentang etika pergaulan sehari-hari dalam kedinasan maupun dimasyarakat untuk selalu menjaga kekompakan juga tidak lupa tata cara berpakaian serta memperhatikan penampilan dengan menghindari hal-hal atau perbuatan yang dapat merugikan citra Institusi maupun nama baik Polwan sendiri.

Sementara itu, senior Polwan AKP Endang Suprobo dan AKP Kristiyastuti mengungkapkan bahwa melalui kegiatan pertemuan Polwan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan informasi dari pimpinan maupun evaluasi tugas khususnya para Polwan.

“Selain silaturahmi kegiatan ini juga untuk memotivasi seluruh anggota Polwan untuk terus meningkatkan kemampuan dengan lebih mengedepankan profesionalisme di bidang-bidang tugas yang dipercayakan kepada masing-masing sesuai dengan fungsi yang diemban,” Ujar AKP Endang

Sebagai Polwan, pihaknya juga mengharapkan untuk bisa menampilkan sisi Humanis di tengah-tengah masyarakat maupun saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jauh dari kesan arogan dan menyeramkan. Anggota Polwan juga diharapkan tetap berpedoman pada aturan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh anggota,” imbuh AKP Tyas.(Arie Budi)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini