Iklan

Adv

Enam Kali Digelar "Salatiga Silhouette Open", Serda TNI Farid (Kartika/Papua) Lima Kali Juara Umum

Senin, 25 November 2019, 11/25/2019 03:30:00 AM WIB Last Updated 2019-11-24T20:30:39Z
SALATIGA, harian7.com - Empat kali menjadi juara umum kejuaraan menembak "Salatiga Silhouette Open"dan telah membawa dan memiliki Piala Bergilir Ketua DPRD Kota Salatiga, Serda TNI Farid ternyata "tidak bosan" tetap mengikuti lomba menembak yang digar Perbakin Salatiga secara rutin tiap tahun. Bahkan, hanya sekali absen tidak mengikuti lomba menembak ini pada tahun lalu (2018). Tahun 2018 ini juara umum diraih peserta dari Kalimantan.

Serda TNI Farid, anggota TNI AD yang berdinas di Kostrad Cilodong Jakarta mengaku senang dan bangga dapat menjadi peserta lomba menembak di Salatiga yang memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPRD Kota Salatiga. Selain itu, menjadi juara di empat kelas yang dipertandingkan dan berhak membawa pulang empat piala dan sejumlah uang pembinaan.

"Alhamdullilah, pada lomba menembak Salatiga Silhouette Open VI sekarang ini, saya memang mentargetkan dapat menjadi juara umum lagi. Dan ternyata target saya terkabul. Dalam ajang ini, saya sudah 4 kali menjadi juara umum," ujar Serda TNI Farid usai lomba kepada harian7.com, Minggu (24/11/2019) petang.

Ditambahkan atlet yang mewakili Papua meski dinasnya di Kostrad Cilodong Jakarta ini, bahwa apa yang diraihnya ini tidak dengan mudah. Bahkan, boleh dikatakan oenih dengan lerjuangan karena persaingan diantara para peserta lomba.

Terkait dengan penyelenggaraan lomba menembak sekarang ini, Serda TNI Farid mengaku jika pelaksanaannya semakin baik ada peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Yang jelas, kejuaraan menembak tahun 2019 ini peningkatannya bagus. Untuk lokasi lomba menembak di lapangan ini, saya sangat setuju karena lokasinya yang bagus, asri dan sejuk. Bahkan, anginnya tidak terlalu kencang. Harapannya, tahun yang akan datang dapat digelar di lapangan ini dan saya yakin pasti akan lebih meningkat lagi," jelas Serda TNI Farid kepada harian7.com, Minggu (24/11/2019) disela menunggu penyerahan trophy juara umum.
Serda TNI Farid saat berlomba dengan gaya sambil tengkurap.

Dalam kejuaraan menembak yang memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPRD Salatiga dengan total hadiah Rp 50 juta ini, hendaknya tetap secara rutin tiap tahun diselenggarakan. Apresiasi untuk Perbakin Kota Salatiga.

Nampak hadir dalam acara penutupan ini, Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit, Plt Ketua Umum KONI Salatiga Agus Purwanto didampingi Amin Siahaan SE dan sejumlah pengurus KONI Kota Salatiga maupun warga sekitar lokasi lomba menembak.

Sementara, pemenang yang lain dalam kejuaraan menembak ini juga sama dengan Serda TNI Farid. Pasalnya tempatnya tidak terlalu panas. Para juara lomba menembak yang tidak hanya juara dalam satu kelas diantaranya Afif dan Farid. Namun, akhirnya yang menjadi juara umum adalah Farid. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini