Iklan

Adv

DPRD Jateng Akan Terus Mendorong Usaha UMKM Dan UKM

Senin, 11 November 2019, 11/11/2019 09:48:00 PM WIB Last Updated 2019-11-11T22:19:13Z
SEMARANG, harian7.com - DPRD Jateng akan terus ikut mendorong usaha Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Usaka Kecil Menengah (UKM) dapat berkembang, sebagai upaya untuk dapat menjadi solusi tepat bagi peningkatan perekonomian masyarakat, hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng Sri Marnyuni dalam narasumber acara dialog prime topic yang digelar di Hotel Noormans Semarang, Senin (11/11/2019).

Menurutnya, dorongan akan dilakukan dengan meminta Pemprov Jateng dapat serius memberikan bantuan pemasaran, pelatihan dan pendampingan, yang diharapkan dapat menambah jejaring mitra bagi mereka hingga produknya semakin cepat dikenal konsumen.

Dia menambahkan pelaku UMKM perlu mengikuti teknologi era digital, bahkan bisa menerapkan aplikasi, sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, menekan pembiayaan serta peningkatan kualitas kerja.

"Teknologi digital sangat berguna bagi kalangan UMKM, karena sistem online maupun aplikasi memiliki sejumlah keunggulan, sehingga dapat mendorong bagi kemajuan maupun pertumbuhan para pelaku usaha UMKM,"terangnya.

Sementara itu, Dodi Sriyanto Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Jateng menyatakan, sejumlah faktor kondisi UMKM belum optimal, di antaranya dari sumber daya manusia (SDM), teknologi ataupun menejemen pemasaran.

"Dengan teknologi online dan aplikasi pelaku UMKM maupun UKM dapat mempelajari keterbatasan dan kemampuan manusia dalam berinteraksi dengan teknologi dan produk-produk buatannya,"pungkasnya. (Andi Saputra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini