Iklan

Adv

Cegah Abrasi, PT S2P Giatkan Gerakan Menanam

Jumat, 01 November 2019, 11/01/2019 05:49:00 PM WIB Last Updated 2019-11-01T10:49:50Z
Cilacap, Harian7.com - PT Sumber Segara Primadaya (S2P), PLTU Cilacap terus berupaya dalam mencegah abrasi dan menciptakan ekosistem yang baik untuk tumbuh kembang ikan dan makhluk hidup lainnya dengan menggalakkan gerakan menanam.

Perwakilan PT S2P PLTU Cilacap, Sarjoko mengatakan, PT S2P ingin mengajak masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan melalui kegiatan Gerakan Ayo Menanam.

"Gerakan Ayo Menanam ini sudah kami lakukan bersama siswa SMK Pembangkit (SMK binaan PT S2P PLTU Cilacap) yang diinisiasi oleh SMK Al-Munawaroh dan SMK Negeri 2 Cilacap di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Serayu di Desa Gumbulharjo Kecamatan Adipala, pada Juni 2019 lalu," katanya.

Pada kesempatan tersebut, menurutnya PT S2P PLTU Cilacap telah menanam 2.000 pohon mangrove yang diberikan ke FORPAGANSI (Forum Pecinta Alam Gabungan Siswa) untuk ditanam.

"Melalui kegiatan Gerakan Ayo Menanam tersebut, kami berharap bisa mewujudkan fungsi DAS sebagai daerah tangkapan air, dan juga untuk mencegah terjadinya banjir maupun longsor serta mampu menambah vegetasi yang ada," harap Joko.

Terutama pada sub Das yang kritis. Sehingga beberapa tahun kedepan apabila sudah sehat akan mengurangi dampak buruk yang bisa terjadi.

"Kami menginginkan terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di sekitar DAS Serayu," pungkasnya.(Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini