Iklan

Adv

Antisipasi Banjir, Polisi, TNI Dan Masyarakat Cilacap Bersih-Bersih Sungai

Sabtu, 09 November 2019, 11/09/2019 05:14:00 AM WIB Last Updated 2019-11-08T22:18:15Z
Cilacap, Harian7.com - Tumpukan sampah dan tumbuhan liar yang menutupi aliran arus sungai di sungai Sitengah dan Cikalong yang bermuara ke sungai Ciberem membuat pemandangan kurang sedap dan menjadikan aliran sungai terhambat.

Melihat kondisi serti itu, Polres Cilacap bersama TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat pada Jumat, (08/11/2019) melaksanakan kegiatan bersih bersih sungai di wilayah Sidareja, Kabupaten Cilacap khususnya di sungai Sitengah dan Cikalong.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto saat menghadiri kegiatan mengatakan kegiatan bersih-bersih sungai yang dilakukan anggota Polri, TNI dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat membersihkan sampah di aliran sungai yang bisa menjadi penghambat arus air, dan menyebabkan banjir di wilayah Sidareja.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, mengantisipasi datangnya curah hujan tinggi, Polri dan TNI di wilayah Kabupaten Cilacap sudah menyiapkan posko-posko siaga bencana di setiap Polsek dan Koramil.

"Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam baik tanah longsor maupun banjir," katanya.

Kami, menurutnya sudah menyiapkan peralatan walaupun masih belum sempurna, namun bisa digunakan membantu masyarakat jika terjadi benjana alam.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, karena musim hujan sudah mulai akan tiba terutama kelengkapan pribadi masyarakat, seperti kendaraan bermotor dilengkapi dengan jas hujan untuk mengantisipasi jika turun hujan.

“Tetap jaga keselamatan dan kesiapsiagaan jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam baik banjir ataupun tanah longsor sehingga dapat meminimalisir korban jiwa dan material,” pungkas Kapolres.

Sementara, Wakil Bupati Cilacap, Samsul Aulia Rahman saat di lokasi kegiatan mengatakan kegiatan bersih-bersih sungai di wilayah Sidareja ini bisa menjadi semangat daerah lain untuk membersihkan lingkungan menjelang musim hujan sebagai langkah persiapan jika terjadi bencana alam banjir. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini