Iklan

Adv

Tipu Janda, Anggota Polisi Gadungan Diringkus

Sabtu, 19 Oktober 2019, 10/19/2019 07:25:00 PM WIB Last Updated 2019-10-19T12:25:55Z
Ungaran,harian7.com - Sepandai pandainya tupai melompat pasti terjatuh juga, itulah yang di alami HY (35) warga Kabupaten Pati ini tergolong nekat. Aksi busuknya yang mengaku sebagi anggota Polisi akhirnya terbongkar.

Untuk mengelabuhi korbannya HY  bermodal Kaos Polisi Bertuliskan Turn Back Crime  berhasil menipu seorang janda sebesar Rp. 101.425.000.

Kapolres Kudus AKBP Saptono melalui Kapolsek Kaliwungu Iptu Asnawi mengatakan, penipuan tersebut bermula pada  awal bulan April 2019 lalu sekitar pukul 09.00 wib. Saat itu korban  berkenalan dengan pelaku yang mengaku anggota Polri. Kepada korban mengaku sedang mengikuti pendidikan kejuruaan untuk meningkatkan kariernya, dan  membutuhkan banyak uang.

“Korban berstatus janda dan tersangka juga menaku sebagai duda, karena korban dijanjikan akan dinikahi maka tersangka beberapa kali minta uang dengan korban dengan berbagai alasan, diantaranya untuk biaya pendidikan juga tambahan beli mobil,"katanya, Jumat (18/10/2019) kemarin.

Tanpa merasa curiga korban berulangkali menyerahkan uang kepada pelaku hingga ditotal sejumlah Rp. 82.200.000. Selain uang juga motor milik korban dipinjam pelaku dengan dalih untuk keperluan semasa pendidikan perwira di Jakarta. Pelaku juga mengatakan jika nanti sepeda motor yang dipinjam akan dikembalikan,”terang Kapolsek.
“Namun setelah ditunggu sampai saat ini uang tidak dibelikan mobil dan sepeda motor milik korban yang telah dipinjam tidak dikembalikan. Selain itu ternyata pelaku bukanlah anggota POLRI alias  polisi gadungan,”jelasnya.

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami total kerugian sekira Rp. 101.425.000. Karena sadar telah ditipu akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kaliwungu.

"Korban yang merasa curiga langsung melaporkan ke Polsek Kaliwungu. Tim yang mendapat laporan tersebut langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil meringkusnya,"tandas Kapolsek.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan sejumalah barang bukti berupa, pistol mainan korek api, kaos polisi warna merah, kaos polisi bertulidkan Turn Back crime, tas selempang Polisi, satu unit sepeda motor Honda  All new SCOOPY STYLIS GRY), satu handphone merk xiomi tipe note 1.(Fahmi/red/hms)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini