Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sejumlah Masyarakat di Jateng Ikuti Pawai Kebangsaan dan Budaya

Redaksi
Senin, 28 Oktober 2019, 18:04 WIB Last Updated 2019-10-28T21:09:20Z
SEMARANG,harian7.com - Pawai kebangsaan dan budaya di ikuti sejumlah masyarakat yang ada di Kota Semarang serta perwakilan dari Kabupaten Kota di Jawa Tengah.

Kegiatan hari sumpah pemuda dengan tema sumpah pemuda kita wujudkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju. acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jateng, Wakapolda Jateng, Kasdam IV/Diponegoro serta para sejumlah pejabat laennya yang ada di Jateng.

Pawai diawali dengan upacara yang dilaksanakan di lapangan pancasila. kemudian diiringi drum band dari Taruna Akademi Kepolisian Polisi (Akpol) dan para peserta pawai mengelilingi jalan Pahlawan sampai Lapangan Simpang Lima.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut setiap Polres mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pawai kebangsaan yang di inisiatiffi oleh Polda Jateng.

"Seluruh jajaran Polres mengirimkan budaya daerah seperti tadi ada Kethek Ogleng dan juga ada komunitas jamu gendong serta para pemudanya juga ikut pawai diharapkan dengan berbagai budaya daerah bisa memicu rasa saling memiliki,"ujarnya kepada media, di Lapangan Simpang Lima Semarang, Senin (28/10/2019).

Sementara itu Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimun menuturkan untuk acara sumpah pemuda ini di inisiasi oleh Kapolda Jateng dan disini juga di ikuti sejumlah 35 Kota serta Kabupaten di Jateng.

"Acara Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Jateng dilaksanakan di Boyolali yang dipimpin serta dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,"ucapnya.

Menurutnya, Para pemuda diharapkan semakin maju dalam berkarya serta bisa dapat memunculkan ide-ide kreatif karena mereka adalah aset anak muda Indonesia.

"Kita berharap ayo bareng-bareng memajukan negara Indonesia ini supaya bisa tambah maju dan bermartabat,"pungkasnya. (Andi Saputra)

Iklan