Iklan

Adv

Satlantas Polres Cilacap Luncurkan Aplikasi Sakpole

Rabu, 09 Oktober 2019, 10/09/2019 06:03:00 PM WIB Last Updated 2019-10-09T11:03:02Z
Cilacap, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap melalui Satuan Lalu-lintas (Satlantas) gelar sosialisasi layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) online yakni pembayaran pajak kendaraan bermotor menggunakan aplikasi Sistem Administrasi Pajak Online (Sakpole). Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Sosialisasi yang dihadiri Kasat Lantas Polres Cilacap, Kepala UPPD Cilacap, Petugas Samsat Cilacap dan guru-guru serta siswa-siswi SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMK Negeri 1 dan 2 Cilacap diadakan Rabu, (09/10/2019) serta dilaksanakan secara road show ke sekolah-sekolah.

Sosialisasi secara road show ini dengan harapan agar para siswa-siswi dan guru dapat menjadi agen-agen informasi terkait metode pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online melalui aplilasi Sakpole.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, SIK., MH melalui Kasat Lantas, AKP Ahmad Nur Ari mengatakan bahwa aplikasi online E-Samsat Sakpole dapat didownload di android dengan cara mengunduhnya di Playstore terlebih dahulu.

"Layanan ini memudahkan masyarakat yang bepergian jauh (khusus di wilayah Jawa Tengah) atau terkendala waktu untuk membayarkan pajak kendaraanya," katanya.

Selain itu, Kasat Lantas juga menyampaikan mengenai ketentuan dalam berlalu lintas yang aman dan selamat sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas di jalan. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini