Iklan

Adv

Pucuk Pimpinan TNI AL Tekankan Prajurit AL Jangan Melupakan Tri Sila TNI AL

Senin, 21 Oktober 2019, 10/21/2019 05:19:00 PM WIB Last Updated 2019-10-21T10:19:40Z
Cilacap, Harian7.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos, didampingi Perwira Staf Lanal Cilacap melakukan pemeriksaan pasukan peserta apel usai apel khusus prajurot Lanal Cilacap.

Pemeriksaan pasukan yang dilaksanakan, Senin ( 21/10/2019) di Mako Lanal Cilacap dimulai dari peleton Perwira, peleton Bintara dan Tamtama dan diakhiri peleton PNS Lanal Cilacap.

Pemeriksaan terfokus pada kelengkapan diri pribadi sebagai personil TNI AL khususnya prajurit Lanal Cilacap, baik berupa kelengkapan dan kerapian berpakaian, maupun kerapian perseorangan.

Hal tersebut merupakan jati diri sebagai prajurit TNI AL jangan melupakan Tri Sila TNI AL dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dimana hal tersebut sudah merupakan penekanan oleh pucuk pimpinan TNI AL.

Dalam sambutannya tertulisnya Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, SE. MM yang dibacakan Danlanal Cilacap menekankan kepada seluruh prajurit Lanal Cilacap agar tetap semangat, disiplin, jaga kebersihan, tertib administrasi dan profesional dibidang masing-masing.

"Kami akan melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama agar apa yang sudah menjadi aturan dan kebijakan tidak terputus," katanya.

Dia menambahkan, pentingnya pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI AL utamanya untuk Ibu-Ibu Jalasenastri agar lebih bijak dalam meggunakan Media Sosial, ditenkankan untuk tidak mengomentari hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri dan organisasi.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian Pangkoarmada II diantaranya bidang Intelijen yang mana dalam pelaksanaan tugasnya agar bisa mengantisipasi kejadian sebelum terjadi, dan hal-hal yang bisa merugikan instana dan negara serta menginformasikan kepada Komando atas di wilayah kerja masing-masing.

Sementara di bidang operasi untuk setiap kegiatan laksanakan prosedur Zero Accident terkait dengan pengoprasian kapal Angkatan Laut (KAL), Patkamla, Secoci untuk tingkat Lanal.

"Untuk bidang Potensi Maritim (Potmar)  agar menjaga  Kondusifitas di daerah kerja masing-masing dengan instansi lain baik Pemda, Kodim, Polres dan instansi Maritim lainnya," pungkasnya. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini