Iklan

Adv

PT S2P Bantu Air Bersih Ke Warga Yang Terdampak Kekeringan

Sabtu, 12 Oktober 2019, 10/12/2019 09:15:00 AM WIB Last Updated 2019-10-12T02:15:18Z
Cilacap, Harian7.com - PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap memberikan bantuan air bersih kepada warga yang berada di ring 1 yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Salah satunya di Dusun Kuwasen, Desa Karangkandri, Kesugihan, Cilacap. Akibat kemarau yang panjang menjadikan sumur-sumur warga kering, sehingga warga sangat senang, dan terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari PT S2P PLTU Cilacap.

Saat ditemui salah satu warga RT 06 RW 05, Rusdi mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih dari PLTU Cilacap, disaat sumur-sumur kami kering karena kemarau panjang, PLTU Cilacap berikan bantuan air bersih.

"Kami merasa senang adanya bantuan air bersih dari PT S2P selaku pengelola PLTU Cilacap," katanya, Jumat (11/10/2019).

Dia menambahkan, kalau bisa pihak PLTU Cilacap menambah toren-nya, sehingga akan lebih banyak lagi warga yang turut menikmatinya.

"Saya berharap agar bantuan seperti ini dari PLTU terus berlanjut, sehingga banyak warga yang merasa terbantu," harap Rusdi.

Sementara, perwakilan PT S2P PLTU Cilacap, Sardjoko mengatakan total semua ada 8 torn, cuma yang dari kita itu ada 6 toren, sedangkan yang 2 toren itu swadaya masyarakat.

"Untuk titik letak toren itu sendiri warga yang menentukan berdasarkan analisis warga, karena warga yang mengetahui daerah mana yang butuh air bersih, sehingga untuk titik letak toren kita mengikuti warga," katanya.

Setiap hari, menurutnya kita bekerjasama dengan PDAM Cilacap untuk pengisian toren yang ada di dusun kuwasen dengan kapasitas 8000 liter atau 2 mobil tangki.

"Kita berharap bantuan air bersih ini bisa bermanfaat bagi warga untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini