Iklan

Adv

Polres Semarang Terima Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri

Selasa, 22 Oktober 2019, 10/22/2019 08:02:00 AM WIB Last Updated 2019-10-22T01:02:28Z
Ungaran,harian7.com - Kepolisian Resor Semarang Kota Polda Jateng menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri, Senin (21/10/2019) pagi pukul 10.00 Wib. Kedatangan Tim Puslitbang Mabes Polri ini disambut langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat di ruangan kerjanya.

Adapun dalam kegiatan ini, Tim Puslitbang di Pimpin oleh Kombes Pol Drs M.Asul Aziz M.A.P, Dr Mulyana, M.S dari Konsultan UNPAD ( Universitas Pajajaran Bandung ) dengan didampingi Bahrina Siregar (Staf Puslibang Polri), AKP Suryo Wibisono, SIK (Kasubag Seleksi Ro SDM Polda Jateng), Ipda Budiyanto, SH (Pamin 7 Urmin Renmin Ro SDM Polda Jateng) serta Brigadir Angsori (Baminn Sudah Seleksi Ro SDM Polda Jateng).

Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian dalam bentuk riset aksi tentang Budaya Perilaku Anti Korupsi Anggota Polri.

Kombes Pol Drs M.Asul Aziz M.A.P., disela kegiatan mengatakan, dalam kunjunganya ke Polres Semarang, Puslitbang Polri akan melaksanakan kegiatan penelitian dalam bentuk riset aksi tentang Budaya Perilaku Anti Korupsi Anggota Polri.

Kegiatan riset aksi tersebut terkait dengan program Promoter Kapolri tentang Budaya Perilaku Anti Korupsi agar tercipta perubahan mindset dan culturset bagi personel Polri, sehingga memiliki integritas dan zero tolerance terhadap perilaku koruptif yang akan diselenggarakan mulai tanggal 21 Oktober sampai dengan tanggal 25 Oktober 2019 di Pusdik Binmas Banyubiru Kabupaten Semarang.

"Dengan kegiatan riset ini bertujuan membuka wawasan dan meningkatkan kesadaran mengenai potensi terjadinya tindak pidana korupsi di lingkungan Polri, mengidentifikasi dan memahami jenis-jenis potensi terjadinya tindak pidana korupsi dilingkungan Polri, dan merubah minset anggota Polri terhadap tindak pidana korupsi sehingga anggota mampu menumbuh kembangkan budaya  anti korupsi,"katanya.

Ditambahkan Kombes Pol Drs M.Asul Aziz M.A.P.,"Riset ini juga bermanfaat sehingga terwujudnya organisasi Polri yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, juga terwujudnya pelayanan publik serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi, “pungkasnya.(Arie Budi)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini