Info link

Adv

Polres Cilacap Bersama Mahasiswa Bantu Air Bersih Warga Kesugihan

Senin, 14 Oktober 2019, 10/14/2019 04:53:00 PM WIB Last Updated 2019-10-14T09:53:04Z
Cilacap, Harian7.com - Kemarau yang cukup panjang membuat banyak warga kekurangan air bersih karena banyak sumur yang kering, salah satunya Desa Pesanggrahan Lecamatan Kesugihan, Cilacap.

Melihat kondisi warga yang memprihatinkan tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap bersama Civitas Akademika Unugha, Kesugihan, Cilacap memberi bantuan air bersih bagi warga masyarakat di Pesanggrahan Kecamatan Kesugihan, Cilacap yang terdampak kekeringan.

Penyaluran bantuan air bersih pada Senin, (14/10/2019) dilakukan menggunakan kendaraan taktis, Armor Water Cannon (AWC), dan 1 kendaraan tangki dari Pemda Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, SIK, MH mengatakan pemberian air bersih kepada warga sebagai bentuk sosial dari Polres Cilacap bersama mahasiswa untuk membantu masyarakat yang kekurangan air akibat kemarau yang cukup panjang.

"Intinya Polres Cilacap bersama dengan mahasiswa akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan di desa-desa di beberapa kecamatan yang memang membutuhkan bantuan air bersih," katanya.

Kapolres menjelaskan, selain bantuan air bersih, Polres Cilacap juga mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis dengan cara datang ke masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, dan pemberian obat secara gratis serta bantuan mobil ambulan Polri bekerjasaman dengan dinas kesehatan.

“Ini merupakan wujud kepedulian Polri  dan mahasiswa khususnya Polres Cilacap kepada masyarakat yang saat ini mengalami dampak kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap,” pungkas Kapolres. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini