Iklan

Adv

Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Keluarga Besar NU Salatiga Gelar Berbagai Kegiatan Yang Melibatkan Masyarakat

Selasa, 22 Oktober 2019, 10/22/2019 12:33:00 AM WIB Last Updated 2019-10-21T17:33:04Z
SALATIGA, harian7.com - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 ini  Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Salatiga menggelar berbagai kegiatan antara lain Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis Medis dan Non Medis, di Gedung RA Ma'arif Pulutan Sidorejo, Kota Salatiga, Sabtu (12/10/2019). Dalam khitanan ini, diikuti sebanyak 35 peserta dari Kota Salatiga.

Sedangkan untuk pengobatan gratis ini diikuti ratusan masyarakat dari berbagai wilayah Kota Salatiga dan sekitarnya. Pengobatan gratis ini melibatkan tim medis dari IDNU (Ikatan Dokter Nahdlatul Ulama) PC NU Kota Salatiga yang bekerjasama dengan  Tim Avengers UGD RSUD Kota Salatiga. Untuk tenaga Non Medis adalah dari Tim Kasepepuhan Pengurus Pagar Nusa NU kota Salatiga.

Ketua Panitia HSN 2019 Kota Salatiga, KH Sirojudin MH menyatakan, bahwa pada saat masyarakat mengikuti acara pengobatan gratis ini maka diperkenankan untuk memilih pelayanan antara Medis dan Non Medis sesuai dengan keinginan dan keluhan yang dirasakan. Selain itu digelar pula kegiatan Bhakti Sosial & Subsidi Air Bersih pada Rabu (16/10/2019) lalu.

"Baksos dan subsidi air bersih ini telah mendistribusikan secara gratis sebanyak 100 tangki air bersih, yang masing-masing tangki berisi 5000 liter. Sasaran utamanya masyarakat di Dukuh Belon, Kelurahan Randuacir dan Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga," kata KH Sirojudin MH melalui Muhammad Sofyan SH MH kepada harian7.com, Senin (21/10/2019).
Anak2 yang mengikuti khitanan massal.

Ditambahkan Sofyan, masih ranhkaian HSN 2019 Kita Salatiga, telah berlangsung pengajian akbar yang didalamnya diisi dengan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kota Salatiga dan Pengurus Cabang (PC) Pagar Nusa NU Kota Salatiga masa khidmad 2019 - 2024.

"Pengajian Akbar ini berlangsung di Masjid Agung Darul Amal Kota Salatiga, Sabtu (19/10/2019) kemarin dan diisi oleh KH Abdullah Sa'ad  (pengasuh Ponpes Al Inshof Karanganyar). Juga kegiatan Lomba MTQ, MQK, Khitobah, Paduan Suara Shubanul Waton & Kaligrafiyang digelar di Pendopo Mapolres Salatiga, Aulia Kampus IAIN Salatiga dan Masjid Agung Darul Amal Kota Salatiga. Peserta lomba ini adalah para santriwan - santriwati Pondok Pesantren yang ada di Kota Salatiga serta diikuti pula oleh lapisan  masyarakat luas," tandas Muhammad Sofyan SH MH, yang juga pengurus PC NU Kota Salatiga. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini