Iklan

Iklan

,

Iklan

Penuh Semangat,  Personel Lanal Cilacap Jalani Penilaian Lanal Teladan

Sabtu, 12 Oktober 2019, 13:41 WIB Last Updated 2019-10-12T06:41:50Z
Cilacap, Harian7.com - Suatu kehormatan yang luar biasa bagi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap ditahun 2019 ini ditunjuk sebagai Kandidat Lanal Teladan mewakili Koarmada II Surabaya.

Selama dua hari berturut - turut,  Lanal Cilacap menjalankan  materi yang diujikan dari Team Lanal Teladan baik berupa Peraturan Dinas Dalam (PDD khas TNI AL), PBB,  Bongkar Pasang Senjata, Menembak,  Renang Militer,  Pemakaman Militer,  Anti huru-hara,  Separatis,  Pertahanan Pangkalan,  Bahaya Udara, dan VBSS (Visit, Board, Dearch, End Seizure).

Dalam sambutanya Kepala Dinas Oprasi dan Latihan Angkatan Laut yang dibacakan Ketua Tim penilai, Kolonel Laut (P) Bambang Irawan menyatakan walaupun usia sudah mejelang pesiun tapi semangat personel Lanal Cilacap masih menyala-nyala.

"Beberapa hari yang lalu kita dapat melaksanakan penilaian Lanal Teladan di Cilacap dengan lancar dan aman," katanya.

Dia menambahkan sebagaimana kita ketahui bersama dan telah disampaikan pada sambutan awal pembukaan bahwa kehadiran kami bukan bagian dari kegitan Wasrik dari TNI AL, namun sebagai Team Penilai yang diberi tugas oleh pemimpin untuk melihat sejauh mana pencapaian kinerja yang dilaksanakan satuan bawah khususnya Pangkalan TNI AL dalam menjalankan tugas pokoknya.

"Apa yang sudara-saudara laksanakan beberapa hari ini merupakan hal yang sangat membanggakan kita semua. Namun sekali lagi diantara satuan-satuan TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL yang baik pasti akan ada yang terbaik, apapun hasilnya nanti merupakan jerih payah yang telah anda berikan selama ini," tegasnya.

Kemudian, lanjutnya kita percaya bahwa sebagaimana organisasi terlebih di lingkungan TNI pasti melaksanakan evaluasi dan optimalisasi dalam menyelenggarakan management organisasinya, sehingga kedepan akan semakin baik, dan semakin handal dalam mendukung tugas pokok.

Diakhir amanatnya atas nama Pemimpin TNI AL dia mengucapkan terima kasih atas yang setinggi-tingginya atas segala pelayanan selama Tim Penilai berada di Cilacap,  semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara TNI serta TNI AL.

Dikesempatan yang sama, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos, menjelaskan selama lebih kurang dua hari ini Lanal Cilacap telah dinilai oleh Tim Penilaian Lanal Teladan, dan akhirnya pada siang hari ini telah selesai dinilai.

"Saya atas nama pribadi, staf, Prajurit, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Cilacap mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kami Pangkalan TNI AL Cilacap, termasuk salah satu kandidat  Lanal Teladan," ungkapnya.

Dia menambahkan, apa yang kami kerjakan selama dua hari kemarin oleh prajurit-prajurit kami, itulah yang bisa kami tampilkan yang terbaik,  dan sudah dipersiapkan selama dua bulan.

"Itulah hasil yang bisa dicapai, kami serahkan semuanya kepada Tim Penilai apapun hasilnya," pungkasnya.

Kegiatan diakniri dengan penyerahan Cinderamata dari Ketua Tim Penilai kepada Danlanal Cilacap. (Rusmono)

Iklan