Info link

Adv

Pengurus DPC Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Kota Salatiga Dilantik

Sabtu, 12 Oktober 2019, 10/12/2019 11:56:00 AM WIB Last Updated 2019-10-12T05:17:37Z
SALATIGA, harian7.com – Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Kota Salatiga menyatakan siap untuk bersinergi dengan aparat penegak hukum khususnya di Kota Salatiga. Bahkan bersama aparat penegak hukum ini, DPC APSI Kota Salatiga siap untuk membumikan keadilan yang carut marut di negeri ini. Demikian dikatakan Ketua DPC APSI Kota Salatiga, Nurrun Jamaludin SHI MHI, dalam sambutannya usai dilantik di Grand Wahid Hotel Salatiga (GWHS), Jumat (11/10/2019).

          “Yang jelas, kami para pengacara yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Kota Salatiga siap untuk bersinergi dengan aparat penegak hukum,” kata Jamal, demikian biasa dipanggil.

          Sementara, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Salatiga Riyono SH MH menyatakan, bahwa APSI ini hanyalah suatu wadah dan jangan terkooptasi pada syariah saja. Karena, suatu saat akan masalah pidana maupun perdata. Bahkan, di Kota Salatiga ini masyarakatnya sangat hebat, mengapa demikian ? Karena mempunyai masalah kecil saja, dalam penyelesaiannya menggunakan jasa pengacara. Dan ini merupakan penghormatan bagi para pengacara.

          “Di Salatiga ini masyarakatnya hebat-hebat, punya masalah kecil saja dalam penyelesaiaannya pasti menggunakan jasa pengacara. Ini saya nilai penghormatan bagi pengacara,” ujar Riyono.
Foto bersama usai acara pelantikan.

          Pengurus DPC APSI Kota Salatiga periode 2019-2022 yang dilantik sesuai dengan SK DPW APSI Jateng, dengan Nomor : 07/APSI JTG/SK/I/2019 tentang Pengesahan Susunan Pengurus DPC APSI Kota Salatiga. SK tersebut tertanggal 19 Januari 2019. Berikut susunan lengkap pengurusnya, Dewan Kehormatan Prof Dr Muh Zuhri MA dan Dr Siti  Zumrotun MAg, Dewan penasehat Dr Ilya Muhsin SHI MSi dan M Yusuf Khummaini SHI MH.

Untuk dewan pengurus, sebagai Ketua Nurrun Jamaludin SHI MHI, Sekretaris Achmad Atok Illah SHI SHEL, Bendahara Alfian Qodri Azizi SHI MHI. Kemudian, Ketua-ketua bidang masing-masing Bidang Pendidikan dan Pengembangan Profesi Luqman Hakim SH, Bidang Advokasi Arif Maulana SH, Bidang Organisasi dan Keanggotaan Siti Rodliyah SH, Bidang Ekonomi Syariah M Lutfi dan Bidang Humas & Hubungan Antar Lembaga Ely Lidiana dan Muhammad Nuraini.

Sejumlah pejabat hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya Wakil Ketua PN Salatiga Riyono SH MH, Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Suharta SH MH, Wakil dari Pengadilan Agama (PA) Salatiga Drs Silahudin, anggota DPRD Kota Salatiga Milhous Teddy Sulistio SE serta Ketua DPW APSI Jateng maupun pengurus organisasi pengacara yang lain di Salatiga. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini