Iklan

Adv

Peduli Sesama, PPA ‘Ekklesia’ GBI Buksuling Bantu Air Bersih ke Warga Randuares, Panti Wreda Salib Putih dan Ploso

Rabu, 02 Oktober 2019, 9:28:00 PM WIB Last Updated 2019-10-02T14:28:57Z

SALATIGA, harian7.com - Pusat Pengembangan Anak (PPA) “Ekklesia” dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Buksuling No 7 Salatiga menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah lokasi yang terkena dampak kekeringan akibat musim kemarau. Lokasi yang dijadikan sasaran penyaluran air bersih antara lain wilayah Randuares, Panti Wreda Salib Putih dan Ploso semua di Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

Jinem (55), salah seorang warga Ploso, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga mengatakan, bahwa setiap musim kemarau di daerahnya selalu mengalami kekurangan air bersih. Untuk mendapatkan air bersih, warga harus “ngangsu” di lain tempat yang jaraknya dengan rumah mencapai 3 km. Selama ini bantuan dari berbagai pihak sangat membantu meringankan masyarakat.

Sementara, Sindu Prabowo (Koordinator PPA 0805 Ekklesia) menyatakan, bahwa bantuan penyaluran air bersih ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan air bersih. Selain itu, sebagai sesama turut merasakan kesulitan yang dialami warga. Selain itu, salah satu langkah pembelajaran terhadap anak-anak PPA 0805 tentang pentingnya memberi.

“Memberi itu tidak harus banyak, memberi tidak harus menunggu menjadi orang sukses namun memberi bisa dilakukan kapan saja selama ada niat untuk memberi. Dari sini, diharapkan anak-anak bisa mulai bisa merasakan penderitaan orang lain sehingga selama menjalani hidup menjadi hidup yang penuh hikmat,” kata Sindu Prabowo, dalam rilisnya yang diterima harian7.com, belum lama ini.

Ditambahkan, untuk sumber dana dalam penyaluran air bersih ini murni dari iuran anak-anak PPA dan sama sekali tidak datang dari donatur. Dari sini, anak-anak sangat antusias memberi dengan kekurangannya. Untuk tahap awal ini, sasarannya tiga titik yang dianggap sangat membutuhkan air bersih, yaitu di wilayah Randuares, Panti Wreda Salib Putih dan warga Ploso, Kelurahan Randuacir Salatiga.

“Kami juga terima kasih kepada Badan Kerjasama Gereja-Gereja Salatiga (BKGS) yang sudah memfasilitasi kegiatan aksi sosial ini. Sehingga pelaksanaan program air bersih bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya. (RLS / Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini