Iklan

Adv

Meski Dihari Minggu, Mobil Samkel Tetap Melayani Masyarakat Purworejo Yang Hendak Bayar Pajak

Senin, 07 Oktober 2019, 2:41:00 AM WIB Last Updated 2019-10-07T00:43:04Z
Purworejo,harian7.com - Meski hari Minggu, yang pada umumnya dimanfaatkan untuk menikmati weekend, namun hal tersebut tidak bagi anggota Satlantas Polres Purworejo. Demi untuk melayani masyarakat yang akan membayar pajak tahunan kendaraan bermotornya, Satlantas Polres Purworejo, dengan menggunakan mobil samsat keliling, membuka pelayanan di area Car Free Day, Minggu, (6/10/2019) pagi.

Layanan loket pembayaran pajak tahunan ini dibuka pada hari libur dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang akan membayar pajak tahunannya, terutama bagi masyarakat yang sibuk bekerja dan tidak ada waktu untuk membayar pajak tahunnannya di kantor Samsat setempat.

Diungkapkan Dodi salah satu warga bahwa sejak pukul 06.15 Wib, terlihat ramai masyarakat kabupaten Purworejo mengantri di mobil Samsat keliling untuk membayar pajak. Diakuinya, dengan kehadiran mobil Samsat keliling dihari libur sangat membantu masyarakat.

"Saya bekerja setiap hari hingga sangat sulit untuk keluar kekantor Samsat untuk membayar pajak. Maka dengan adanya mobil Samsat keliling ini sangat membantu,”ungkap Dodi.

Hal senada disampaikan Rusdi (32) warga yang hendak membayar pajak tahunan."Dengan adanya pelayanan Samsat keliling di hari libur ini sangat membantu masyarakat. Contohnya saya sebagai karyawan pabrik tentunya sangat sulit untuk izin keluar dari tempat kerja. Harapan saya pelayanan seperti ini terus ditingkatkan,"katanya kepada harian7.com.

Terpisah, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM mengatakan, "Kehadiran mobil Samsat keliling ini sangat membantu masyarakat yang tidak bisa dating ke kantor samsat Kabupaten Purworejo di jam kerjanya,"katanya. (Vina/Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini