Iklan

Adv

Menanggapi Skandal Cinta Terlarang Perwira Polisi Digerebeg Saat Dihotel, LAPK SIDAK: Saat Digrebeg Ada Anak Kecil, Perasaan Anak Harus Dijaga

Rabu, 23 Oktober 2019, 10/23/2019 12:57:00 AM WIB Last Updated 2019-10-22T18:19:59Z
Temanggung,harian7.com - Dugaan skandal cinta terlarang antara IPDA SP dan IN terus bergulir dan berkembang di kalangan masyarakat. Dari pengakuan Daniel Surya Prabawa (29) warga Lingkungan Tepungsari RT 02 RW 01 Desa Walitelon Selatan Kecamatan/Kabupaten Temanggung , yang tak lain adalah suami IN, mengaku pasca digrebegnya sang istri sedang berduan dikamar hotel bersama perwira polisi yang berdinas di Satlantas Polres Temanggung, dirinya sudah melaporkan peristiwa tersebut di Mapolres Temanggung, pada 16 Oktober 2019, pekan lalu.

"Saya sebelumnya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Temangung,"ungkapnya.

Daniel Surya Prabawa (27) suami dari IN saat dikonfirmasi harian7.com melalui seluler mengatakan, perihal hubungan asmara antara istrinya dengan IPDA SP, dirinya sudah mengetahui.

"Saya sudah dengar kabar kalau istri saya tertangkap basah sedang bersama laki-laki lain di hotel waktu itu,"katanya.

Atas kejadian tersebut, Daniel sangat menyayangkan  lantaran anaknya yang masih kecil di ajak."Sebelumnya saya sudah  melapor ke Propam Polres Temanggung  tentang hubungan keduanya, berharap agar keduanya mendapatkan sanksi atas perbuatannya,"tuturnya.

Sementara berdasarkan informasi dihimpun harian7.com, berdasarkan laporan polisi B/198/X/2019/Reskrim disebutkan, atas laporan tersebut pihak Polres Temanggung sudah mengambil langkah tegas dengan melakukan lidik, diantaranya dari hasil laporan perkembangan penyelidikan antara lain, melakukan pengecekan terhadap CCTV di Hotel Indraloka Temanggung, pengecekan terhadap CCTV di Hotel Aliana Temanggung, serta melakukan wawancara terhadap Ajib (Karyawan Hotel Aliana).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kanit Laka Satlantas Polres Temanggung IPDA SP digrebeg saat berduan bersama IN di Kamar Hotel Kamar Hotel Safira No 101 Minggu (13/10/2019) pekan lalu.
Agus Subekti, Presiden Direktur LAPK SIDAK

Sementara itu,Presiden Direktur Lembaga Advokasi dan Perlindungan Konsumen (LAPK) SIDAK Agus Subekti turut prihatin atas peristiwa tersebut. Bahkan dia menyebut persoalan tersebut sangatlah tidak bermoral. Alasannya dalam penggrebegan tersebut didapati anak dari IN yang masih kecil.

"Sebagai orang tua harusnya bisa mengedepankan dampak terhadap psikis dan tumbuh kembang anak. Terus jangan karena nafsu orang tuanya lantas anak jadi korban. Menurut saya ini kurang tepat, seorang anak bersama ibunya dan tidur bersama lelaki yang diketahui bukan ayahnya. Sungguh memprihatinkan,"ungkap Agus, saat ditemui harian7.com, Selasa (22/10/2019).

Ditambahkan Agus, Dari sekian banyak kasus, banyak ditemukan anak yang orangtuanya selingkuh akhirnya mengembangkan gangguan perilaku.
Alih-alih menghadapi perasaan sedih, marah, atau bingung dengan keadaan keluarga, anak-anak bisa saja melampiaskannya ke aktivitas yang salah.

"Lha ini anaknya kok malah di ajak masuk hotel. Dan tragisnya dia juga menyaksikan saat ibunya digrebeg,"tutur Agus.

Masih kata Agus, Dampak peristiwa tersebut,  anak bisa terjerumus dalam perilaku berisiko untuk berusaha mengalihkan rasa sedih mereka karena orangtua yang selingkuh.

"Faktor di atas bisa terus berkembang sesuai kondisi dan pribadi anak-anak tersebut menyikapi perselingkuhan yang dikakukan orangtuanya,"papar Agus.

"Hal ini juga harus disesuaikan dengan kedewasaan dan seberapa mengerti anak tersebut soal selingkuh yang dilakukan orangtuanya. Berikut faktor-faktornya,"tandas Agus.

Atas peristiwa tersebut, Agus berharap, bagi aparat penegak hukum untuk lebih serius dalam menangani perkara tersebut. "Jangan hanya kasus perselingkuhanya saja yang diperhatikan, akan tetapi terkait undang-undang perlindungan anak juga harus diperhatikan. Mengingat saat digerebeg disana ada seorang anak,"pungkasnya. (Wahono)

Berita sebelumnya:
Buntut Perwira Polisi Digrebek Istri Saat 'Ngamar' di Hotel, Terungkap Banyak Fakta, Diduga Keduanya Telah Nikah Siri
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini