Iklan

Adv

Lebih Dari Seribu Unit Rumah Rusak Pasca Serangan Badai, Kini Warga Mulai Berbenah

Rabu, 23 Oktober 2019, 10/23/2019 02:59:00 PM WIB Last Updated 2019-10-23T07:59:38Z
MAGELANG, harian7.com - Pasca bencana alam  badai melanda yang merusak pemukiman penduduk dan sarpras umum serta pepohonan maupun pertanian di sebagian wilayah Kecamatan Pakis, kini warga sudah mulai berbenah kembali.


Serangan angin yang memporak-porandakan sebagian besar lereng Merbabu bagian barat yaitu wilayah Desa Ketundan dan desa Pogalan Kecamatan Pakis pada Minggu sore hingga Senin siang 20-21 Oktober 2019 tersebut mengakibatkan kerugian cukup besar.


Lebih dari Seribu unit Rumah penduduk mengalami kerusakan sedang hingga berat, dan kini sudah dalam penanganan pemerintah daerah dan dibantu para relawan maupun perorangan guna menata kembali kerusakan yang ada.


Dari pantauan harian7.com ternyata terpaan angin besar tidak hanya di kaki gunung tersebut namun hingga merambah ke wilayah lain seperti di Desa Pakis Kecamatan Pakis, Kec Tegalrejo hingga kota Magelang dan Wonosobo.


Namun dibeberapa tempat anginya berbeda jenis seperti yang ada di wilayah pegunungan, menurut Cokro (61) salah satu warga dusun Bowongan Desa Pakis kabupaten Magelang mengatakan bahwa Rumahnya juga terserang angin berjenis puting beliung,


" Pada hari Senin kemarin sekitar pukul 11.45 wib dusun ini  juga terserang angin lesus (puting beliung) yang merusak beberapa atap Rumah milik warga, salah satunya milik saya ini," tuturnya. 


Sedikitnya empat Rumah hunian warga di dusun ini mengalami kerusakan bagian atap, dan pada hari ini Rabu (23/10/19) sebagian kerusakan sudah dibenahi dengan cara gotong royong. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini