Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Cilacap Kembali Mutasi Pejabatnya

Senin, 07 Oktober 2019, 12:28 WIB Last Updated 2019-10-07T05:46:09Z
Cilacap, Harian7.com - Mutasi jabatan adalah hal biasa dalam dinas atau instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerja yang baik. Seperti halnya pada Kepolisian Resor (Polres) Cilacap yang kembali memutasi beberapa pejabatnya.

Pelantikan dan serahterima jabatan pejabat Polres Cilacap dipimpin langsung Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto usai apel pagi, Senin (07/10/2019) di Mapolres Cilacap dihadiri pejabat Utama Polres Cilacap, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan Polsek jajaran serta pengurus Bhayangkari Cabang Cilacap.

Adapun pejabat yang melaksanakan serahterima adalah Kabag Ops Polres Cilacap yang semula dijabat oleh Kompol Agus Sulistianto SH, SIK  diserahkam kepada AKP Afrian Satya Permadi SH, SIK, MIK yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda jawa tengah, adapun Kompol Agus Sulistianto mendapat promosi jabatan baru sebagai waka Polres Cilacap.

Kasat Intelkam yang semula dijabat oleh AKP Setyo Budi SH diserahterimakan kepada AKP Puji Nurochman SH yang sebelumnya sebagai Pama Polda jawa Tengah, sedangkap AKP Setyo Budi SH mendapat jabat baru  sebagai Panit 5 Subdit 3 Ditintelkam Polda jawa tengah. 

Jabatan KasatNarkoba sekarang dijabat oleh Iptu Syuaib Abdulah SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek kaliwungu Polres Kendal sedangkan   kasat Narkoba yang lama AKP Khaliq Salis Hirmawan mendapatkan mutasi sebagai Panit I Unit 4 Subdit Ditresnarkoba Polda jawa tengah.  

Iptu Suwarno kanit Sabhara Polsek Kedungreja mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Binangun menggantikan Kompol Ponijan yang memasuki masa pensiun.
Kapolsek Patimuan diserah terimakan dari Iptu Sudriyo kepada Iptu Hadi Nugroho SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik I Satreskrim Polres Cilacap sedangka Iptu Sudriyo menempati jabatan sebagai Ka SPKT Polres Cilacap.

Kapolres berharap kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru, kuasai wilayah dan pahami situasi baik internal maupun ekternal untuk menghadapi tantangan tugas kedapan.

"Kepada pejabat lama, kami mengucapkan terimaksih atas dedikasi dan apresiasi atas kerjasamanya dan kinerjanya selama menjabat dan bertugas di Polres Cilacap," kata Kapolres dalam sambutannya. 

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru selanjutnya penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan. (Rusmono)

Iklan