Iklan

Adv

Kampanye Hari Pertama Pilkades Gedangan, Dua Cakades Sampaikan Visi Misi di Balai Desa

Selasa, 22 Oktober 2019, 10/22/2019 12:06:00 AM WIB Last Updated 2019-10-21T18:09:00Z
UNGARAN, harian7.com - Menuju Gedangan Aktif, Kreatif, Inovatif dan Kompetitif itulah Visi dari calon kepala desa (Cakades) Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, M Syafarudin AMd dalam pencalonannya pada Pilkades Gedangan 2019 ini.

Visi tersebut dibacakan langsung oleh Cakades Gedangan nomor urut 1 M Syafarudin AMd dalam acara Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Desa Gedangan, di Balai Desa Gedangan, Senin (21/10/2019) yang dimulai pukul 14.00 wib. Cakades nomor urut 2 Daroji juga sama menyampaikan visi misinya dihadapan panitia Pilkades, Panwas, BPD maupun Muspika serta para tim kampanye kedua calon.

Sementara, misi dari Cakades 1 M Syafarudin ada lima diantaranya meningkatkan pelayanan publik yang profesional melalui peningkatan tata kelola pemerintahan desa yang responsif,akuntabel dan transparan. Lalu, mewujudkan kehidupan masyarakat agamis, berbudaya yang dinamis dan damai.

"Selain itu, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan yang partisipatif, meningkatkan potensi sumber daya lokal untuk menciptakan peluang usaha. Bahkan, meningkatkan dan memperluas jaringan kerjasama dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah," jelas M Syafarudin.
Ketua Panitia Pilkades Gedangan, Drs Sutikno menyatakan, bahwa penyampaian visi misi ini merupakan pembukaan kampanye Cakades Gedangan. Dan marilah kepada kedua calon beserta tim kampanye, saling menjaga iklim sejuk, damai serta kondusifitas Gedangan.

"Harapannya, proses Pilkades Gedangan ini dari awal hingga pelaksanaan pemungutan suara maupun pasca Pilkades tetap lancar tanpa ada gangguan apapun. Dalam berdemokrasi itu, harus siap beda pilihan dan beda pendapat. Namun, yang harus tetap kita pegang adalah Pilkades Gedangan harus sukses tanpa ekses," jelas Sutikno dalam sambutannya.
Calon kepala desa (Cakades) Gedangan nomor urut 2, Daroji saat paparan visi misi.

Sementara, Camat Tuntang Lalu Muhammad Maladi menyatakan, dalam penyampaian visi misi ini memang tidak ada tanya jawab. Dan ini telah sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Tentunya, visi misi yang telah dipaparkan kedua Cakades Gedangan itu,nantinya siapa yang terpilih menjadi Kades Gedangan maka visi misi itulah yang menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan.

"Pada intinya, marilah kita semua masyarakat Gedangan, tetap menjaga keamanan dan ketenangan wilayahnya. Meski ada perbedaan namun harus tetap menjaga keamanan dan demi kelancaran serta suksesnya Pilkades Gedangan. Sukseskan Pilkades Gedangan dan raihlah sukses tanpa ekses," tandasnya.

Data dari panitia Pilkades Gedangan, bahwa pada kampanye Selasa (22/10/2019) - Cakades 1 M Syafarudin akan kampanye di daerah Jaten, Bendo dan Dempel. Cakades 2 Daroji berkampanye di daerah Bandungan, Karangnongko, Gedangan dan Padaan. Kemudian pada Rabu (23/10/2019), saling bertukar lokasi atau sebaliknya.

Sebelum acara penyampaian visi misi diakhiri, seluruh tamu yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan Bagimu Negeri dengan berdiri. Selanjutnya, secara simbolis kedua Cakades Gedangan memasang atribut atau gambar kampanye di lokasi kantor Desa Gedangan.


Sementara dari informasi dihimpun harian7.com, kedua calon kades pernah menjabat sebagai Kepala Desa Gedangan. Selain itu keduanya juga pernah kandas di Pilihan Legislatif (Pileg). Adapun Muhamad Syafarudin cakades nomor urut 1 pernah "Nyaleg" dari PKB, sedangkan Daroji cakades no urut 2 pernah "Nyaleg" dari PKS. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini