Iklan

Adv

Hari Sumpah Pemuda Tahun Ini Bertema 'Bersatu Kita Maju'

Senin, 28 Oktober 2019, 10/28/2019 04:06:00 PM WIB Last Updated 2019-10-28T09:06:07Z
Cilacap, Harian7.com - Upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 91 tingkat Kabupaten Cilacap di gelar di lapangan Bangga Mbangun Desa, Cilacap Selatan, Senin (28/10/2019).

Upacara Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema 'Bersatu Kita Maju' dipimpin Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman dihadiri Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P)  Adi Lumaksana, S. Sos,  Ketua DPRD Cilacap Taufik Nur Hidayat,   Kabag Sumda Polres Cilacap Kompol Sukirwan, SH , Pasintel Kodim 0703/ Cilacap Kapten Inf Kadisa, Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Cilacap, dan para Camat Se- Eks Kotip Cilacap.

Dalam amanatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang dibacakan Wakil Bupati Cilacap mengatakan hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema 'Bersatu Kita Maju'. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.

"Perkembangan tekhnologi saat ini diibaratkan dua mata pisau yaitu yang satu sisi memberikan Jaminan kecepatan Informasi, sehingga mendukung pemuda dalam meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Daya Saing," katanya.

Pada sisi lain, menurutnya mempunyai dampak negatif yaitu banyaknya penyebaran Informasi bersifat destruktif mulai pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme.

"Sehingga pemuda harus dapat membendungnya dengan ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tandasnya.

Diakhir amanatnya, Menpora mengajak pemuda harus menjadi obor penyemangat pengabdian dalam menatap dan ikut membangun dunia serta berpartisipasi mengangkat Bangsa dan Tanah Air tercinta di kancah dunia.

Usai upacara dilanjutkan kegiatan Penyerahan penghargaan terhadap para pemuda dan masyarakat berprestasi serta persembahan tarian dari para pelajar dan kelompok masyarakat Cilacap dengan jenis Tari Dunia Satu Keluarga dan Barongsai. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini