Iklan

Adv

Ganjar Pranowo Canangkan Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Jateng, Berikan Bantuhan RTLH

Rabu, 23 Oktober 2019, 10/23/2019 04:21:00 AM WIB Last Updated 2019-10-22T21:21:44Z
Semarang,harian7.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mencanangkan Bulan Bhakti Karang Taruna Prov Jateng di Lapangan Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Selasa (22/10/2019) kemarin.

Pencanangan itu secara simbolis dilakukan dengan penanaman pohon di sudut lapangan serta memberikan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), paket sembako, pengembangan kinerja, kursi roda, mesin jahit, walker, bibit tanaman, bibit ikan, kepada perwakilan 18 warga.

Menurut Ganjar, karang taruna di Jateng telah membuktikan kepeduliannya terhadap masalah-masalah sosial, mulai dari kemiskinan, bencana alam, hingga pengembangan potensi sumberdaya manusia melalui pelatihan maupun jejaring kerja sama dengan perusahaan-perusahaan.

“Saya juga minta, karang taruna membantu problem ideologi. Ada upaya mengganti ideologi, karang taruna harus membantu membentengi masyarakat mulai dari tingkat RT, RW maupun dasa wisma. Kita tidak tau kalau tiba-tiba tetangga kita teroris. Karang taruna harus di depan, menjadi mata dan telinganya negara,” katanya.

Ganjar juga meminta, karang taruna memberikan training of trainers (TOT) kepada generasi muda khususnya menghadapi gerakan mengganti ideologi yang sudah memasuk ke instansi pemerintahan maupun lembaga pendidikan.

Seluruh anggota karang taruna pun diminta agar secepatnya lapor ke instansi terkait jika menemukan adanya tetangga yang tidak bergaul dengan masyarakat, untuk melaporkan hal itu ke pihak berwajib.

Tak hanya itu, Ganjar juga meminta kepada karang taruna tidak ikut menjadi hatters. Tetapi lovers dengan membuat medsos yang berisi narasi-narasi baik. Agar fungsi medsos, substansinya memberikan manfaat bagi semua orang. (Riantoko/Humas Jateng)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini