Iklan

Adv

Diterjang Angin Kencang, Sebuah Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Rumah

Rabu, 16 Oktober 2019, 10/16/2019 02:51:00 AM WIB Last Updated 2019-10-15T19:51:33Z
Ungaran,harian7.com - Sebuah pohon roboh menimpa mobil yang melintas  di Jalan Jalan S Parman RT  06 RW 01, akibat diterjang angin kencang di wilayah Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur , Kabupaten Semarang, Selasa (15/10/2019) siang.

Selain menimpa mobil, pohon yang tumbang juga menimpa tiang listrik yang selanjutnya menimpa rumah warga.

Dari informasi dihimpun harian7.com dilokasi kejadian disebutkan, saat dilanda angin kencang, sebuah mobil Geely jenis sedan warna putih dengan nomor polisi H 8786 YI yang di kemudikan oleh Adi Rudi Putranto, warga Jl. Ciliwung 1 No 1/4 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan  Ungaran Timur Kabupaten Semarang, sedang melintas dilokasi kejadian tiba tiba tertimpa pohon tumbang. Akibatnya kaca depan mobil pecah, Kap atas dan mesin depan hancur/penyok.  Selain itu, pengemudi mobil langsung dilarikan ke RSU Ungaran, karena mengalami luka ringan di pergelangan tangan sehingga harus menjalani perawatan intensif.

Sementara itu, Adi Rudi  Putranto pengemudi mobil saat di mintai keterangan mengatakan," Saya berangkat dari rumah mau ke BTTP, kemudian waktu sampai di depan Kantor JNE tiba-tiba  angin kencang datang dan mengakibatkan pohon tumbang hingga  mengenai kendaraan saya,”katanya.

Terpisah, Didik(50) warga Ungaran menerangkan,  Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wib.  Saat itu angin datang tiba-tiba hingga menumbangkan pohon dan tiang listrik, sehingga membuat kabel listrik dan telpon terputus, serta tembok kantor JNE Ungaran roboh.

"Pohon depan Kantor JNE yang tumbang menimpa mobil hingga rusak parah dan melintang di tengah jalan, sehingga membuat jalan S Parman tidak bisa dilalui. Namun tak lama kemudian anggota polisi Polsek Ungaran, Koramil dan BPBD Kabupaten Semarang, tiba dilokasi dan langsung mengevakuasi pohon yang tumbang  ymenimpa mobil ,” jelasnya

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian  ini, hanya pengemudi mobil mengalami luka ringan dan pohon tubang dapat di evakuasi BPBD Kabupaten Semarang, dengan dibantu warga sekitar. Sedangkan  tiang listrik yang tertimpa pohon langsung dibenahi oleh petugas PLN.(Arie Budi)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini