Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Apel Gelar Pasukan Polres Semarang, Awali Pembukaan Operasi Zebra Candi 2019

Redaksi
Kamis, 24 Oktober 2019, 21:35 WIB Last Updated 2019-10-24T14:35:45Z
UNGARAN, harian7.com - Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2019 Polres Semarang digelar pada Rabu (23/10/2019). Pejabat Polres Semarang maupun Forkopimda hadir dalam apel tersebut.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat saat membacakan  amanat dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel dikatakan, bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan dan tanggung jawab untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi selama bukan Januari - September 2018 jumlah angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Jawa tengah ada 19.262 kejadian. Dari kejadian ini, korban meninggal dunia mencapai 3.167 orang dan jumlah pelanggaran mencapai 1.507.023 pelanggaran.

"Untuk itu dalam mengurangi potensi pelanggaran dan angka kecelakaan berlalu lintas dilaksanakan kegiatan Operasi Zebra Candi mulai tanggal 23 September sampai 5 November 2019," katanya.

Ditambahkan, dalam melaksanakan tugas khususnya Operasi Zebra Candi 2019 ini maka dalam melakukan tindakan kepolisian harus tetap mengedepankan senyum sapa salam walaupun itu dalam melakukan penindakan. Harus di bedakan antara jiwa memberikan perlindungan pengayoman dengan penegakan hukum bidang lalu lintas. Anggota polisi tidak boleh menampilkan kesan yang arogan, serta menakut - nakuti masyarakat dengan mencari kesalahan.

"Operasi Zebra Candi 2019 ini dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas. Selain itu, agar masyarakat taat dan sadar dalam berlalu lintas. Dari sini, maka masyarakat khususnya pengendara kendaraan taat pada aturan akan memberikan efek kurangnya tingkat angka kecelakaan lalu lintas," tandasnya. (Arie Budi)

Editor : Heru Santoso

Iklan