Iklan

Adv

Akibat Terjangan Angin Kencang, Puluhan Warga Diungsikan

Senin, 21 Oktober 2019, 10/21/2019 07:49:00 PM WIB Last Updated 2019-10-21T12:49:05Z
MAGELANG, harian7.com - Akibat beberapa wilayah di kabupaten Magelang diterjang angin, puluhan warga diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Menurut Kepala DAMKAR Kabupaten Magelang Heri Prawoto yang sedang  bertugas dan berhasil di konfirmasi menyampaikan bahwa Saat ini warga yang diungsikan ke balai desa Pogalan berasal dari dusun Kekoan, paparnya.


" Ada sejumlah 61 orang diungsikan di kantor balai desa Pogalan yang terdiri dari ibu-ibu sebanyak 28 orang, 4 balita , 8 anak-anak serta remaja 5 orang, dewasa 3 orang dan  lansia sebanyak 5 orang," jelasnya.


Dari pantauan harian7.com Kejadian ini juga meliputi beberapa wilayah di kecamatan Pakis, Sawangan, Ngablak dan lainya. Akibat musibah ini banyak pohon tumbang, rumpun bambu dan Rumah rusak serta ladang pertanian milik warga juga tak luput dari terjangan angin kencang yang terjadi dari Minggu sore hingga Senin pagi (21/10/19).


Langkah tindak lanjut  pemerintah Dalam hal ini BPBD langsung mengadakan koordinasi dengan berbagai elemen seperti TNI, POLRI serta perangkat desa maupun PLN serta lainya langsung melakukan tindakan kaji cepat seperti pemotongan pohon yang tumbang serta pengkondisian untuk para warga yang perlu diungsikan. ( Ady Prasetyo )
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini