Iklan

Iklan

,

Iklan

2 Anggota Polri dan 2 ASN Polres Magelang Naik Pangkat

Redaksi
Rabu, 02 Oktober 2019, 16:32 WIB Last Updated 2019-10-02T09:32:31Z
MAGELANG, harian7.com – Kapolres Magelang Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso, SH, SIK, MSi memimpin Pelantikan kenaikan pangkat kepada empat personil Polres Magelang yang dilangsungkan dalam apel Jam pimpinan di Halaman Mapolres Magelang, Rabu, (02/10/19).


Empat Personil yang dilantik diantaranya AKP Sulistyo Purwanto dengan kepangkat baru  Kompol dan Aiptu Suryono naik ke Inspektur Polisi Dua, serta Dua ASN masing masing Taufik Saprudin dan Farid Ma’ruf keduanya naik dari Pengatur Muda (Pengda) naik ke Pengatur Muda Tk I.

Dalam sambutanya, Kapolres mengatakan bahwa Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat kali ini terdiri dari kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 Oktober 2019 sejumlah 2 orang, dari AKP ke KOMPOL a.n.  SULISTYO PURWANTO Pama Polres Magelang dan dari Aiptu ke Ipda a.n. SURYONO Bhabinkamtibmas Desa Ngabean Polsek Secang, kemudian kenaikan pangkat reguler PNS Polri TMT 1 Oktober 2019 sejumlah 2 orang.

" Kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari pembinaan karier personel polri, sebagai penghargaan (reward) atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing- masing, " ujar Pungky.


Hal ini sejalan dengan program "PROMOTER" dimaksudkan dengan meningkatkan kompetensi sdm polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannya,"imbuhnya.


Perlu dingat bahwa kenaikan pangkat, bukanlah sesuatu yang otomatis, karena kenaikan pangkat adalah melalui suatu proses dan usulan yang dilengkapi dengan penilaian individu menggunakan sistem manajemen kinerja, penelusuran rekam jejak terkait dengan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana.


" Dengan demikian, kenaikan pangkat adalah hasil dari dedikasi dan loyalitas, sehingga layak menjadi hak manakala para personel tersebut telah memenuhi kewajibannya secara benar dan bertanggung jawab," tegasnya.


Saya atas nama Pimpinan Polri mengucapkan selamat dan terima kasih atas dedikasi, komitmen dan loyalitas yang telah saudara lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab selama ini, serta jangan lupa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memohon bimbingan serta lindungan-Nya dalam menghadapi tugas-tugas mendatang,"pungkasnya.

Dalam Upacara tersebut bertindak selaku Perwira Upacara Kasubagpers Bagsumda AKP Sri Puji Astutik, S. Sos. Sedangkan Komandan Upacara Kapolsek Mungkid AKP Muhamad Ahdi, S.H., M.H.


Dengan diikuti oleh Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, SH Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Magelang. (Ady Prasetyo)

Iklan