-->

Iklan

Adv

Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM :; “Masalah Kearsipan Itu Penting dan Harus Diperhatikan”

Jumat, 13 September 2019, 6:37:00 PM WIB Last Updated 2019-09-13T11:37:17Z
SALATIGA, harian7.com – Ada delapan area perubahan dan salah satunya adalah perubahan dalam penataan tata laksana. Ini sesuai dengan roadmap reformasi birokrasi. Namun, pelaksanaan penataan tata laksana yang meliputi pengelolaan arsip hingga kini belum dilaksanakan secara maksimal di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Salatiga. Demikian diungkapkan Walikota Salatiga, Yuliyanto SE MM disela membuka Saresehan dan Sosialisasi Audit Kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinas Persip) Kota Salatiga, kemarin.

          “Masalah kearsipan itu penting dan harus lebih diperhatikan. Hal ini sangat penting jika dibutuhkan sewaktu-waktu dapat dengan cepat ditemukan. Bahkan, arsip itu juga sebagai sumber informasi, bahan perencanaan, serta pengembangan dari sebuah organisasi. Selain itu, peningkatan kualitas pengelolaan arsip dapat dilaksanakan melalui audit kearsipan yang akan dikoordinir di Dinas Persip,” jelas Yuliyanto.

Ditambahkan, bahwa pengelolaan arsip yang baik itu merupakan wujud pertanggungjawaban pada negara sekaligus menyelamatkan ketersediaan informasi bagi generasi mendatang. Sedangkan, audit itu bukan hanya untuk mencari keslahan belaka. Tetapu, dapat untuk mencari mengapa ketentuan kearsipan belum maksimal dijalankan. Untuk itu, obyek audit tidak perlu merasa bersalah, sebab audit kearsipan merupakan penilaian penyelenggaan kearsipan dari masa ke masa.

Nara sumber lain yang memberikan paparan diantaranya Kepala Dinas Persip Kota Salatiga, Slamet Setyo Budi SE MAcc serta Kasi Pembinaan dan Pengembangan Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah, Dra Endang Retno TW. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini