Iklan

Iklan

,

Iklan

Usai Apel Pagi, Anggota Jajaran Polsek Polres Semarang Ikuti Latihan Beladiri

Redaksi
Jumat, 06 September 2019, 01:21 WIB Last Updated 2019-09-05T18:21:50Z
Ungaran,harian7.com - Usai pelaksanaan apel pagi, Polsek jajaran Polres Semarang Polda Jawa Tengah latihan beladiri Polri. Gerakan kepalan tangan dikibaskan ke depan. Dilanjutkan tangkisan, hingga tendangan diperagakan. Gerakan beladiri Polri diulang beberapa kali. Setelah selesai, personel melanjutkan tugas sesuai pembagian tiap personel.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM menjelasakan beladiri bagian dari kemampuan anggota Polri mempertahankan diri. Selain untuk diri sendiri juga untuk melindungi orang lain dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar atau menangkis.

Namun pada kondisi tertentu perlu menyerang balik. Baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan. Hal  ini untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri khususnya bagi anggota. Bela diri sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota,” ujarnya.

Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan beladiri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban.(Arie Budi)

Iklan