Info link

Adv

SMPIT Raih Juara 1 Tartil Putra dan Putri

Jumat, 06 September 2019, 9/06/2019 04:34:00 PM WIB Last Updated 2019-09-06T09:34:36Z
Getasan,harian7.com . Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan meraih Juara 1 Cabang Tartil Putra (Kholid Adnan) dan Putri (Maharani Wanda Fauziyah). Raihan prestasi tersebut didapatkan dari lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) SMP Tingkat Kabupaten Semarang yang digelar pada Kamis (5/9) di SMP N 1 Tengaran. Selain itu, siswa SMPIT Izzatul Islam juga berhasil membawa pulang Juara 1 Adzan (Zidan Al Aschari), Juara 2 Tilawah Putra (Ibnu Agus Setiawan), dan Juara 2 Tilawah Putri (Afifatussania).

Kepala Sekolah SMPIT) Izzatul Islam Getasan, Muniroh mengaku senang dan bangga kepada peserta didiknya yang berhasil membawa pulang trophy kejuaraan. Ia berterima kasih kepada siswa dan guru pendamping atas usahanya yang maksimal. Selain itu ia mengingatkan agar terus berlatih menyiapkan diri untuk menghadapi lomba di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Kami sangat bersyukur dan berbangga. Dari lima siswa kami yang mewakili sub sanggar 07, semuanya membawa pulang trophy. Tentu itu semua berkat kesungguhan para siswa dan pelatih lomba. Selamat dan sukses serta teruslah berlatih agar nanti tampil maksimal dalam lomba yang sama di tingkat provinsi,” kata Muniroh.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Lomba MAPSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan digelar di Kabupaten Rembang pada tanggal 25-27 Oktober 2019. Slamet Siswoyo, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan memberikan motivasi kepada siswa bahwa dari dinas pendidikan telah menyediakan bonus khusus bagi siswa yang nanti berhasil meraih juara di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Selamat kepada para juara lomba MAPSI tingkat kabupaten. Silakan terus berlatih. Nanti kalau ada siswa dari Kabupaten Semarang menjadi juara 1, 2, atau 3 di tingkat provinsi maka akan diberikan beasiswa masing-masing anak Rp3 juta. Dinas Pendidikan sudah menganggarkan bonus tersebut,” kata Slamet Siswoyo.(M.Nur/Dwi)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini