Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Semalam, Hutan Jati Milik Perhutani Terbakar

Kamis, 12 September 2019, 15:57 WIB Last Updated 2019-09-12T08:57:32Z
Cilacap, Harian7.com - Hutan jati milik Perhutani di petak 87 C seluas 2,5 Ha tepatnya di sebelah jalan raya Sidaurip-Kawunganten, Desa Sidaurip, Sidareja, Cilacap dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu, (11/09/2019) malam sekitar pukul 19.00 WIB, dan untuk menghindari kebakaran meluas serta membahayakan pengguna jalan, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serma Mustadi , Serka Sugiyanto bersama petugas pemadam kebakaran membantu padamkan api dengan menggunakan mobil tangki milik UPT BPBD Sidareja.

Babinsa setempat, Serma Mustadi, saat ditemui mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang terjadinya kebakaran, kami langsung berkoordinasi dengan Asper BKPH Kawunganten dan UPT BPBD Sidareja untuk pengerahan mobil Damkar.

"Alhamdulillah api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB," ungkapnya, Kamis (12/09/2019).

Dia menambahkan, di musim kemarau seperti ini, hutan milik Perhutani yang terletak di jalan raya Sidaurip-Kubangkangkung setiap tahunnya sering sekali terjadi kebakaran, seperti yang terjadi pada malam hari ini.

"Diduga kebakaran dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab baik di sengaja maupun tidak di sengaja," tandasnya.

Meski demikian, menurutnya bahwa dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materiil.

"Kami menghimbau kepada warga agar tidak membakar sampah di sekitar hutan selama musim kemarau berlangsung seperti saat ini. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan kebakaran lahan dan hutan," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan