Iklan

Adv

Secara Aklamasi Eko Niryogo Terpilih Menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Salatiga Periode 2019-2024

Minggu, 01 September 2019, 9/01/2019 04:25:00 PM WIB Last Updated 2019-09-01T09:25:15Z
SALATIGA, harian7.com - Eko Niryogo (48) warga Jalan Abiyoso 52, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kita Salatiga periode 2019-2024, dalam musyawarah cabang (Muscab) V PP Kota Salatiga yang digelar di Gedung Pakuwon Pemkot Salatiga, Sabtu (31/8/2019).

"Jika memang teman-teman dari PAC PP di empat kecamatan ini memberikan amanah kepada saya untuk memimpin MPC PP Kota Salatiga, saya berusaha menjaga amanah itu. Intinya, saya siap untuk menyelematkan dan membesarkan PP Kota Salatiga," terang Eko Niryogo kepada harian7.com, disela Muscab PP Kota Salatiga, Sabtu (31/8/2019).

Muscab V PP Kota Salatiga mengangkat tema "Bersatu dalam keberagaman untuk mewujudkan Pemuda Pancasila (PP) lebih solid dan maju". Dalam muscab yang dibuka langsung oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM itu dihadiri juga Ketua MPW PP Jateng Bambang Eko Purnomo SH, Bambang Wuragil serta pengurus yang lain.

Nampak para pengurus dan mantan pengurus PP Kota Salatiga hadir dalam Muscab PP Kota Salatiga. Diantaranya, mantan Ketua MPC PP Kota Salatiga Amin Nugroho Siahaan SE beserta pengurus lain. Hadir juga Eko Budi Santoso, Didik Bibasari, Ari Nugroho, Wiwik, Kun Prasetyo, Benny Haes, Joko Tirtono serta Sugiyarti. Serta dua mantan anggota DPRD Kota Salatiga Taufik Ipung dan Setyo Pamilih Karni.

Rapat dalam muscab PP Kota Salatiga sebelumnya dipimpin oleh pimpinan rapat Dr Roy Siahaenenia dengan didampingi pengurus MPC PP yang lain. Selanjutnya, memasuki sidang-sidang komisi, palu pimpinan sidang diserahkan kepada salah seorang pengurus MPW PP Jateng yang memimpin langsung sidang.

Dalam rapat pemilihan Ketua MPC PP itu, muncul dua orang bakal calon. Namun dalam tahap verifikasi, satu bakal calon tidak memenuhi syarat dan satu memenuhi syarat yaitu Eko Niryogo. Eko Niryogo didukung oleh 80% unsur yang ada. Sebelumnya, Ketua MPC PP Kota Salatiga Amin Siahaan memberikan laporan pertanggungjawaban dan peserta muscab menyatakan menerima. Selanjutnya, jabatan ketua dinyatakan demisioner.

"Apakah saudara Eko Niryogo dengan mendapat dukungan 80% unsur yang ada dalam Muscab PP Kota Salatiga ini dapat ditetapkan sebagai ketua terpilih MPC PP Kota Salatiga ? Dan peserta muscab menjawab dengan lantang dan kompak menyatakan setuju memilih Eko Niryogo. Dengan demikian secara aklamasi Eko Niryogo terpilih menjadi Ketua MPC PP Kota Salatiga periode 2019-2025. Selanjutnya, ketua terpilih ada didampingi tim formatur yang berjumlah 7 orang menyusun kepengurusan," jelas Pimpinan Sidang yang kemudian menyerahkan palu pimpinan sidang kepada Eko Niryogo. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini