Iklan

Adv

Sambut Pilbup Semarang (Pilkada 2020), PDI Perjuangan Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati Semarang

Senin, 16 September 2019, 9/16/2019 10:12:00 PM WIB Last Updated 2019-09-16T15:12:29Z
UNGARAN, harian7.com - Pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kabupaten Semarang akan berlangsung tahun 2020 mendatang, bersama dengan beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah. Meski dikatakan masih satu tahun lagi, namun proses persiapannya telah dilakukan sejak dini oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang. Salah satunya dengan membuka pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati dalam Pilbup / Pilkada serentak 2020.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening mengatakan, bahwa sejak Senin - Sabtu (16-21/9/2019) merupakan waktu pendaftaran. Dan pendaftaran ini secara terbuka baik untuk kader internal partai (PDIP) maupun dari eksternal/luar partai.

"PDI Perjuangan ini adalah partai  politik yang pertama  kali membuka pendaftaran untuk menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati  Semarang. Walaupun PDI Perjuangan mengutamakan kader dari internal, tetapi tidak menutup kemungkinan ada peluang dari masyarakat umum yang potensial. Intinya, PDI Perjuangan akan terbuka dalam mencari pemimpin kabupaten ini," jelas Bondan Marutohening, yang juga Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Semarang kepada harian7.com, disela acara welcome dinner Festival Telomoyo, di Saloka, Tuntang, Senin (16/9/2019) malam.

Ditambahkan, setelah pendaftaran ditutup, akan dilakukan verifikasi berkas persyaratan dari para pendaftar. Dari sini, selanjutnya akan dilaporkan ke DPD PDIP
Jateng dan DPP PDIP di Jakarta. Sedangkan, keputusan siapa yang akan memperoleh rekomendasi maka semuanya menjadi keputusan DPP PDIP. Selain pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Semarang, juga di dibuka di DPD PDIP Jateng dan DPP PDIP di Jakarta.

"Rencana besok Selasa (20/2019) akan yang mendaftar, ini hasil dari komunikasi dengan masyarakat. Untuk jam berapa akan mendaftar, kami tidak tahu karena saat komunikasi hanya mengatakan besok Selasa (17/9/2019)  akan mendatar," ujar Bondan Marutohening.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang H Ngesti Nugraha SH ketika dikonfirmasi terkait dengan Pilbup/Pilkada 2020 ini, engganbelum ingin memberikan komentar.  Pihaknya akan melihat perkembangan terlebih dulu.

"Silakan saja tanya langsung ke Mas Bondan selaku Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Bulati-Wakil Bupati Semarang," tandas H Ngesti Nugraha SH, yang juga Wakil Bupati Semarang. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini