-->

Iklan

Adv

Sambut HUT TNI, Kodim 0703/Cilacap Gelar Kegiatan Karya Bhakti Pembangunan Masjid Al Ikhlas

Kamis, 12 September 2019, 4:22:00 PM WIB Last Updated 2019-09-12T09:22:59Z
Cilacap, Harian7.com - Dandim 0703/Cilacap yang diwakili Danramil 12/Kedungreja, Kapten Inf Tasino memimpin kegiatan Karya Bhakti pembangunan Masjid Al Ikhlas di Dusun Bojong, Desa Bumireja, Kecamatan Kedungreja, Cilacap.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis, (12/09/2019) diikuti 20 personil TNI yang terdiri dari anggota Kodim 0703/Cilacap dan Koramil 12/Kedungreja, personil Polsek Kedungreja, Satpol PP Kecamatan Kedungreja, Pemuda Pancasila dan anggota Banser.

Kegiatan itu juga diikuti Kepala Desa Bumireja, Bambang Imam Turmudi beserta perangkatnya, serta masyarakat Desa Bumireja.

Karya Bhakti pembangunan Masjid Al Ikhlas merupakan rangkaian kegiatan Kodim 0703/Cilacap dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI yang ke 74 dan HUT Kodam IV Diponegoro yang ke 69 tahun 2019.

Selain kegiatan karya bhakti, Kodim 0703/Cilacap juga menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan kepada para pelajar dan kegiatan Komsos Lomba Layang-layang.

Untuk pembangunan masjid Al Ikhlas ini, telah dimulai beberapa bulan yang lalu dan peletakan batu pertama pun dilakukan Kasdim 0703/Cilacap.

Di awal pembangunannya, Masjid ini mendapatkan donasi dari kegiatan bhakti sosial bersama Dandim 0703/Cilacap sebesar 56 Juta dan bantuan atau dana hibah dari Pemerintah Daerah sebesar 20 Juta.

Dengan adanya dana tersebut, Ketua Pembangunan Masjid merenovasi dan membesarkan Masjid Al Ikhlas yang sudah tua itu.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah ingin membangun dan memberikan contoh yang nyata bagi masyarakat, bahwa inilah salah satu bentuk budaya gotong-royong yang harus kita lestarikan," kata Danramil, Kapten Inf Tasino.

Kegiatan ini tentunya mendapat apresiasi dari aparat desa dan warga masyarakat setempat. Hal itu terbukti dengan keikutsertaan warganya yang terus dilakukan dalam pembangunan Masjid Al Iklas yang berada di Dusun Bojong ini.

Kepala Desa Bumireja, Bambang Imam Turmudi mengaku salut terhadap anggota TNI yang setiap harinya selalu terjun membantu pembangunan masjid ini.

"Saya merasa berterima kasih dan bangga kepada TNI yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Dirgahayu TNI yang ke 74, semoga TNI semakin profesional dan dicintai rakyatnya," pungkas Bambang Imam Turmudi singkat. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini