Iklan

Iklan

,

Iklan

"Polisi Mesantren" Itulah Progam Terobosan Baru Polres Semarang, Untuk Tumbuhkan Kedisiplinan dan Taqwa Kepada Allah SWT

Redaksi
Selasa, 10 September 2019, 04:05 WIB Last Updated 2019-09-09T21:05:01Z
Ungaran,harian7.com - Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Semarang Ibu Maryam Adi Sumirat dan PJU mengantarkan sebanyak 15 anggota Polres Semarang Polda Jawa Tengah ke pondok pesantren (ponpes), Senin (09/09/2019).

Selama delapan hari, anggota yang sudah ditunjuk diminta belajar di Ponpes Al- Ikhlas Kelurahan Genuk Kecaatan Ungaran Barat dalam rangka program Polisi Mesantren.

Program Polisi Mesantren merupakan terobosan kreatif Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM dengan tujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan lebih dekat dengan Allah SWT.

"Polisi Mesantren ini kegiatan positif, banyak manfaatnya. Di ponpes mereka akan belajar mengenali jati diri dan mendalami ilmu agama," ujar Kapolres.

Sementara, Pengasuh pondok Pesantren Al Ikhlas K.H M. Fatkhan saat di temui harian7.com mengungkapkan, kegiatan ini sangat positif dan semua menyambung ke rohanian serta berharap berdampak pada kinerja pada personil Polres Semarang. Karena Kerohanian bagian dasar dan sangat mendasar di kehidupan untuk ketakwaan dan keimanan.

"Tidak hanya di pondok pesantren ini saja, namun berkesinambungan ke pondok - pondok Pesantren lainnya maupun ke para ulama untuk mempertebal kerohanian para anggota yang Insya Allah kedepan akan lebih baik," katanya.

Diakhir acara kegiatan dilaksanakan penandatanganan MOU oleh Polres Semarang dengan pengasuh Pondok pesantren Al Ikhlas. (Arie Budi)

Iklan