Info link

Adv

Pengawas SMP Jadi Pembina Upacara di SMPIT Izzatul Islam Getasan

Senin, 23 September 2019, 9/23/2019 04:07:00 PM WIB Last Updated 2019-09-23T09:08:20Z
Ungaran,harian7.com - Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang menjadi Pembina Upacara dalam kegiatan upacara bendera rutin di SMPIT Izzatul Islam Getasan, Senin (23/9) di lapangan upacara setempat. Sudah menjadi agenda rutin, setiap satu semester dua kali sekolah menghadirkan Pembina upacara tamu untuk memberikan motivasi kepada siswa.

Dalam amanat upacara hari ini, Rohmad mengajak siswa agar memiliki lima nilai utama karakter yang diprioritaskan. Lima karakter tersebut antara lain siswa harus memiliki karakter religius, nasionalis, gotong royong, mandiri, dan integritas. Sekolah harus mendukung program tersebut dengan melakukan pembiasaan-pembiasaan yang mengarah pada tercapainya nilai karakter utama itu.

“Terima kasih memberikan kesempatan kepada saya untuk bersilaturrahim di SMPIT Izzatul Islam ini. Secara umum pelaksanaan upacara sudah baik namun perlu ditingkatkan lagi. Dengan upacara kita bisa belajar lima nilai karakter yang harus dimiliki oleh siswa, yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas,” kata Rohmad dalam amanatnya.

Sementara itu, Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan mengatakan kegiatan ini merupakan program pasca pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) Gasal. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memperluas wawasan siswa tentang pendidikan karakter dan wawasan islam rahmatan lil’alamin.

“Kami mengucapkan  terima kasih kepada Bapak Rohmad yang menjadi guru kami semua. Memang kegiatan ini sudah rutin diprogramkan oleh sekolah. Kami berharap bisa menumbuhkan nilai-nilai karakter positif siswa dan meningkatkan motivasi siswa dalam belajar,” kata Muniroh melalui releasenya kepada harian7.com, Senin (23/9/2019).(M.Nur/Dwi P)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini