Iklan

Adv

Pemdes Desa Pabelan Gelar Musrenbangdes, Bahas Penyusunan RKPDes Tahun 2020

Senin, 16 September 2019, 1:50:00 PM WIB Last Updated 2019-09-16T07:23:28Z
Ungaran,harian7.com - Pemerintah Desa Pabelan Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun  2019 dalam rangka untuk penyusunan RKPDes Tahun  2020, di kantor desa setempat, Senin (16/9/2019).

Dalam acara ini dihadiri Tomas, Toga dan perwakilan remaja se-Desa Pabelan serta Forkompincam Kecamatan Pabelan.

Kepala Desa Pebelan Abdul Azis saat ditemui harian7.com disela acara mengatakan, Musrenbangdes dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung program pemerintah di bidang pembangunan, baik fisik maupun non fisik.

"Tujuan dari Musrenbangdes ini untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di enam Dusun yang berada diwilayah Desa Pabelan,"katanya.

Abdul Azis menjelakan, Untuk pembahasan pada Musrenbangdes ini  masih menitikberatkan pada sektor pembangunan fisik dibidang infrastruktur.

"Untuk tahun ini masih melanjutkan pembangunan tahun kemarin yang belum selesai,"jelasnya.

Ditambahkan Abdul Azis, bahwa tahun ini semestinya menjadi tahun peralihan dari pembangunan fisik ke non fisik dan lebih ditekankan pada pemberdayaan masyarakat. Pernyataan tersebut sesuai dengan arahan dari Bupati Semarang yang menyebutkan bahwa dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dengan ditingkatkanya kualitas SDM, diharapkan kedepan dapat membawa desa menjadi lebih baik,"tambahnya.

Terpisah, ungkapan senada juga disampaikan oleh Ketua BPD Bambang Supriadi. Ia selaku BPD menyatakan sangat mendukung progam pemerintah desa dalam mengembangkan pemberdayaan masyarakat.

"Saya sangat mendukung program pemdes, mengingat pembangunan infrastruktur di Desa Pabelan sudah merata. Hanya saja memang yang kurang sedikit-sedikit harus  diselesaikan dulu,"pungkasnya.

Untuk di ketahui, Desa Pabelan adalah salah satu desa yang berada di wilayah Kabupaten Semarang yang letak geografisnya berbatasan langsung dengan Kota Salatiga. Hal tersebut menjadikan Desa Pabelan sebagai barometer bagi desa-desa lain di Kecamatan Pabelan, lantaran letak Desa Pabelan juga menjadi kota kecamatan.(Nasihun Amin)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini