Iklan

Adv

Pelantikan Pimpinan Dewan, Dance Ishak Palit Jabat Ketua DPRD Kota Salatiga Gantikan Teddy Sulistio

Kamis, 26 September 2019, 3:57:00 AM WIB Last Updated 2019-09-25T20:57:06Z
SALATIGA, harian7.com - Pimpinan DPRD Kota Salatiga dilantik dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Salatiga yang dikemas dengan Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Salatiga masa Jabatan 2019 – 2024 dan acara digelar di Rumah Rakyat,  Rabu (25/09/2019). Dalam rapat paripurna itu dipimpin Pimpinan Sementara DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio SE.

Ketua sementata DPRD Kota Salatiga, Milhous Teddy Sulistio SE mengatakan,  bahwa dalam kurun waktu pelaksanaan tugas Pimpinan Sementara DPRD Kota Salatiga telah melaksanakan tugas pembentukan fraksi-fraksi, memproses Penetapan Pimpinan Difinitif serta memfasilitasi penyusunan Tata Tertib DPRD dan membahas maupun menandatangani kesepakatan bersama terhadap Perubahan APBD Kota Salatiga Tahun 2019.

Sementara, Sekretaris DPRD Kota Salatiga Sri Wityowati SE mengatakan, bahwa sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/77 Tahun 2019, tertanggal 16 September 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Salatiga Masa Jabatan Tahun 2019-2024. Pimpinan DPRD definitif masing- masing Ketua DPRD Dance Ishak Palit MSi dan dua wakil ketua adalah Latif Nahari ST dan Saiful Mashud. 

Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Salatiga dipandu oleh Kepala Pengadilan Negeri Kota Salatiga Hj Widarti SH MH dan dikukuhkan oleh rohaniawan dari Kantor Kementrian Agama Kota Salatiga Drs H Nurudin MPdI. Diserahkan pula secara simbolis palu pimpinan dari Milhous Teddy Sulistio SE kepada Ketua DPRD Kota Salatiga yang baru Dance Ishak Palit MSi.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Salatiga periode 2014 – 2019, Pak Teddy Sulistio atas perjuangannya selama ini. Baru saja saya menerima penyerahan palu palu sidang, hal ini menjadi palu rakyat. Kiranya, palu ini dapat menjadikan palu yang dapat mensejahterakan rakyat Salatiga," tandas  Dance.

Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dalam sambutannya menyatakan, bahwa dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD Salatiga 2019-2024, maka harapan yang penuh amanah ini dapat lebih memantapkan kinerja DPRD Kota Salatiga.

"Harapan kami, amanah ini akan memantapkan kinerja DPRD Kita Salatiga dalam fungsinya sebagai wakil rakyat sekaligus sebagai mitra pemerintah dalam tugas dan tanggung jawabnya dalam mewujudkan masyarakat Salatiga yang berkeadilan, sejahtera dan berbahagia," tandas Yuliyanto. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini