Info link

Adv

MOFEST di Surabaya, Ajak Generasi Muda Memiliki Daya Juang Yang Tinggi

Sabtu, 14 September 2019, 9/14/2019 08:28:00 PM WIB Last Updated 2019-09-14T13:30:16Z

Jakarta,harian7.com - Setelah Kendari, kini Surabaya menjadi kota berikutnya dalam rangkaian kegiatan Ministry of Finance Festival (MOFEST) 2019. Mengusung tema Future of Today, MOFEST Surabaya berlangsung meriah di Dyandra Convention Center,Jumat (13/09/2019) kemarin. Lebih dari 750 peserta mengikuti rangkaian acara yang dimulai pukul 09,00 Wib pagi.  

Adapun dalam serangkaian acara pada sesi pertama, tema yang dibahas adalah Future of Today. Dua narasumber hadir mengisi sesi ini, yaitu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI), Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti.

Dalam diskusi ini, Walikota Surabaya, Risma membuka dengan memotivasi generasi muda agar memiliki daya juang yang tinggi. Pada tahun 2045, Indonesia memiliki bonus demografi begitu berlimpah, Risma mempercayakan perannya kepada semua anak muda yang hadir.

 “Saya ingin kalian semua tangguh seperti Gunung Semeru, kuat seperti gatotkaca, jadi tidak usah takut, kalau jatuh langsung bangkit,” ujarnya.

Setelah itu, Kepala Biro KLI, Nufransa menjelaskan berbagai strategi yang telah dilakukan Pemerintah Pusat. Nufransa mengatakan.

 “Seperti kata Bu Risma, Surabaya merupakan salah satu pemerintah daerah yang berhasil menjadi teladan dalam memberikan inovasi dan terobosan kebijakan. Seandainya semua pemerintah seperti ini, bonus demografi yang akan terjadi, dapat memberikan sebuah kesempatan besar di seluruh Indonesia.”

Risma menjelaskan beberapa strategi yang disiapkan kota Surabaya dalam menghadapi Indonesia emas 2045. Walikota Surabaya ini juga berbagi pengalamannya bertemu banyak orang yang menginspirasi, sehingga semua peserta yang hadir diajak untuk terus memiliki semangat dan komitmen tinggi.

 “Kalau Risma bisa, harusnya kalian lebih bisa lagi, karena sekarang sudah tidak ada alasan lagi. Semua lebih lengkap, semua fasilitas sudah tersedia” ujarnya.

Kepala Biro KLI, Nufransa menutup sesi pertama dengan mengajak generasi muda untuk berkontribusi dan berbagi semua pengalamannya. “Saya mengajak semua generasi muda agar bisa berinvestasi, bekerja lebih baik, karena fasilitas dan teknologi sudah tersedia semua. Jika dari sini kalian mendapatkan ilmu, jangan lupa untuk sebarkan lagi ke teman-teman kalian semua,” tutupnya. (Anton/Menkeu/lut/ds)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini