Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Laga Bigmatch PSIS Melawan Persebaya Tanpa Dihadiri Penonton

Redaksi
Rabu, 18 September 2019, 17:45 WIB Last Updated 2019-09-18T10:45:16Z
SEMARANG,harian7.com -  Laga bigmatch antara tuan rumah PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang akan diselenggarakan di Stadion Moh Soebroto Magelang, Jumat (20/9/2019) dan disiarkan Live Indonesiar dipastikan tanpa kehadiran  penonton.

Ketua Panpel PSIS Ferdinand Hindiarto mengatakan untuk laga mengahadapi Persebaya dipastikan tanpa ada penonton dan kedua suporter dikarenakan tidak mendapat ijin dari pihak keamanan dari Kapolresta Magelang.

"Kita sudah mendapat surat dari Kapolresta Magelang langsung bahwa di ijinkan untuk melaksanakan pertandingan tetapi tanpa ada suporter kedua kesebelasan untuk hadir menyaksikan pertandingan di stadion, tentu ini sangat membuat kecewa sekali, tetapi inilah resikonya dan apapun keputusannya kita terima,"ujarnya saat press confrence, di Kantor PSIS Semeru Barat, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, kedua suporter baik PSIS maupun Persebaya mempunyai keinginan serta fanatik yang luar biasa untuk bisa menyaksikan pertandingan secara langsung dan dari pihak managemen juga sudah melobi sampai di tingkat Polda Jateng namun juga tidak mendapatkan ijin juga.

Dia menuturkan dari pihak panpel sendiri juga merugi hingga mencapai miliaran rupiah karena tiket yang seharusnya bisa laku terjual tapi ini malah tidak bisa terjual atas larangan dari pihak keamanan.

"Kami menghimbau untuk kedua suporter supaya legowo atas keputusan ini dan diharapkan untuk menonton di televisi saja karena akan disiarkan Live di Indosiar dan dari pihak keamanan juga akan mensweping kedua suporter serta tidak segan untuk memulangkan apabila sampai nekat datang,"ujar Ferdinand.

Sementara itu, General Manager PSIS Wahyu Winarto menuturkan secara keseluruhan tim PSIS sudah siap untuk laga bigmatch besok melawan Persebaya, pemain juga akan turun full time.

"Apalagi ada pemain asing yang baru kita kontrak yaitu Bruno Silva juga bisa tampil, pelatih juga bisa lebih leluasa dalam meracik strategi dan daya gedor serangan untuk lini depan semakin tajam,"ujarnya.

Menurutnya, dari tim Persebaya sendiri merupakan tim bagus, pada putaran pertama lalu PSIS bisa menahan imbang di kandang mereka dan tentunya mereka datang juga mempunyai motivasi untuk memenangkan pertadingan.

Dia menambahkan Persebaya juga baru saja mendatangkan dua pemain asing yaitu Diego Campos Gomes dan Aryn Williams, tentunya tim ini bagus.

"Target kita tetap tiga poin, walau laga tanpa dukungan suporter dan intinya dari tim siap tampil yang terbaik untuk bisa memenangkan pertandingan,"tutur Wahyu. (Andi Saputra)

Iklan