Info link

Adv

Kurang Dari 24 Jam, Polres Semarang Berhasil Meringkus Tahanan Yang Kabur

Minggu, 22 September 2019, 9/22/2019 11:03:00 PM WIB Last Updated 2019-09-23T00:55:43Z
Ungaran,harian7.com - Kesigapan Resmob Sat Reskrim Polres Semarang, yang dibantu Resmob Sat Reskrim Polres Kudus, patut diacungi jempol. Pasalnya dalam waktu kurang dari 24 jam,  4 orang tahanan yang kabur berhasil ditangkap di daerah Kudus, satu tahanan lainya menyerahkan diri.

5 tahanan yang berhasil ditangkap, yakni dari 7 tahanan yang melarikan diri dari tahanan Polres Semarang pada Jumat, (20/9/2019) sekira pukul 02.57 WIB. Sedangkan dua tahanan lainnya masih dalam pengejaran.

Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat melalui Kasubag Humas Polres Semarang, Iptu Budi Supraptono menyampaikan, " Hari Jumat. (20/9)sekitar pukul 02.57 WIB diketahui 7 tahanan kabur, “ujar Kasubag Humas, saat dikonfirmasi harian7.com, Minggu (22/9/2019).

Dengan adanya 7 tahanan yang kabur, Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat  langsung memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan pengejaran. Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada para tahanan yang kabur untuk segera meyerahkan diri.

"Dihimbau untuk para tahanan yang kabur untuk menyerahkan diri. Bila tidak maka akan dilakukan penindakan keras,"jelas IPTU Budi.

Lanjut IPTU Budi,"Adapun 4 tahanan kabur yang sudah ditangkap yakni MM, RH, AA, dan AZ. Keempat pelaku ini terlibat kasus  Perampokan Indomart. Sedangkan tahanan kabur yang menyerahkan diri ke Polres Semarang yakni  DAP dengan kasus Narkoba, “ jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triadmaja mengungkan, 7 tahanan yang kabur,  diduga sudah merencanakan  sebelumnya sejak jauh hari.
Dimungkinkan, ke 7 tahanan ini sebelumnya memantau situasi penjagaan. Setelah situasi dirasa aman, mereka langsung melancarkan niatnya.

"7 tahanan tersebut kabur sekitar pukul 02.51 WIB dengan cara mencuri kunci sel yang tergantung di tembok saat tidak ada petugas yang berjaga di lokasi,"pungkasnya.(Arie Budi)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini