Info link

Adv

Ketahui Kondisi Kesehatan Tubuh Anggota, Polres Salatiga Gelar Test Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Selama Tiga Hari

Rabu, 11 September 2019, 9/11/2019 10:17:00 AM WIB Last Updated 2019-09-11T03:17:50Z
SALATIGA, harian7.com  - Selama tiga hari, mulai Selasa - Kamis (10-12/9/2019), Polres Salatiga menggelar Test  kesamaptaan jasmani (TKJ) bagi anggota. Test ini intinya untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kebugaran jiwa dan raga angota Polres Salatiga. Dan, merupakan modal utama anggota untuk melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Demikian diungkapkan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi didampingi Kabag Sumda Polres Salatiga Kompol Taufik Oktavianti SH MH, disela melihat langsung TKJ, Kamis (12/9/2019) pagi.

"Test ini digelar secara berkala, intinya untuk mengetahui kondisi kesehatan sekaligus memelihara kesehatan seluruh anggota Polres Salatiga. Dari ini dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat berjalan maksimal karena didukung tubuh yang proporsional dan badan yang sehat," jelas AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi.

Sementara, Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Salatiga Kompol Taufik Oktavianto SH MH menyatakan,  bahwa TKJ uang digelar secara rutin ini sebagai  sarana untuk mengukur kemampuan fisik seluruh anggota Polres Salatiga. Hal ini, agar tugas sehari-hari dapat menghadapi tugas berat yang diembannya. TKJ ini wajib bagi seluruh personil.

"TKJ ini adalah wajib bagi personel Polres Salatiga, apabila tidak mengikuti maka akan menerima sanksi. Terrkecuali bagi personil yang sedang sakit maka harus ada surat keterangan dokter. Begitu juga untuk anggota Polwan yang sedang hamil," katanya.

Materi TKJ yang  harus dilaksanakan adalah lari 12 menit memutar lapangan, pull up, push up, sit up serta suttle run sprin membentuk angka 8. Dan materi ini harus dapat diikutinya selama TKD berlangsung.

Ditambahkan, bahwa TKJ ini digelar rutin setiap 6 bulan sekali. Untuk pesertanya adalah wajib untuk seluruh anggota Polres Salatiga.

"Dalam setiap enam bulan, seluruh personil Polres Salatiga dan sifatnya wajib," tandas Kapolres Salatiga. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini